Komen Drakor : Doctor Lawyer

Seperti yang tertulis di judulnya, serial ini mencoba menggabungkan genre Crime/Legal dengan medical drama. Jadi sangat segmented.

Dua genre serius yang tambah bikin serial ini jadi super serius. Lengkap dengan segala teknikal & ketegangan dari kedua belah bidang. Baik di ruang operasi maupun di pengadilan.

Bakal jadi tontonan yang tidak ringan. Tapi untungnya punya cerita dan alur yang cukup menarik.

Nilainya : 3/5

Punya struktur narasi yang tidak biasa. Dimana beberapa karakter kunci muncul di eps 3. Seolah eps itu adalah eps pertamanya. Sedang eps 1&2 jadi semacam prolog gitu.

Serial ini menceritakan beberapa kisah balas dendam yang saling bertautan. Dalam ranah hukum dan medis tentu saja.

Beberapa karakter ditulis dengan cukup menarik. Motivasinya beragam, dengan moral kompas yang ga klise. Ya, meski ada beberapa yang klise juga sih.

Yang nyolong spot malah pasangan esentrik Jayden & Yoona. Karena pasangan tokoh utamanya terlalu generik buat ukuran genre seperti ini. Jadi adanya karakter unik bikin mereka terasa menonjol gitu.

Sayang mereka ga punya banyak screen time di eps mendekati akhir. Padahal pas di awal dibangun dengan cukup baik, tapi di akhir bahkan ga dikasih tahu apakah mereka jadian atau ga. Huft.

Sedang alurnya berjalan slow di awal. Karena bukan cuma nyeritain 1 cerita doang. Jadi harus kasih pengenalan tokoh dan masalah dulu. Tapi tetep kasih adegan intens di bagian ruang operasi dan pengadilan. Jadi ga kerasa boring.

Mungkin yang jadi masalah buatku adalah tokoh utamanya. Dia digambarkan lempeng, tajam, dan jenius. Baik hati dan suka menolong pula. Bener-bener tipikal tokoh protagonis anime Shonen.

Cuma sayangnya semua kelebihan si tokoh utama itu ga digunakan dengan baik. Padahal kalau cerita mau hyperfokus ke si tokoh utama, pasti keren.

Bayangin hanya dalam waktu 5 tahun dia bisa jadi pengacara dan punya klinik sendiri. Tapi ga dijelasin sama sekali di serinya, bagaimana perjuangannya buat sampai di titik itu. Jadi kesannya cuma buat gimik belaka. Tidak meyakinkan.

Terus nilai plusnya buatku itu si Im Yoona yang cakep bgt! ❤ Itu Lee Joobin kulitnya bisa kaya jubin masjid. Kinclong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.