Komen Drakor : Forecasting Love & Weather

Serial drama roman yang satu ini bikin analisa tentang cuaca terlihat sangat intens dan seru.

Nilainya : 3/5

Serial ini kasih gambaran baru tentang dunia kerja yang jarang diperlihatkan. Bagaimana penuh tekanannya bidang pekerjaan tersebut. Dan juga pentingnya menebak cuaca buat banyak orang dan bidang-bidang lainnya.

Ya, itu adalah salah satu nilai tambah buat serial tematik kaya gini. Apa lagi banyak analogi cuaca yang digunakan untuk menggambarkan suatu masalah.

Monolog dan narasi di tiap eps nya itu terasa artistik, filosofik, dan Quote-able banget.

Pada dasarnya cerita serial ini adalah swap couple. Alias tukar pasangan. Meski ga pake cara baik-baik, tapi intinya kaya gitu. Dan mereka berempat 1 kantor. Kurang lebih.

Serial ini tidak hanya diisi ama formula romance standar. Tapi juga mengankat tema gaya hidup, sebuah hubungan, keluarga, pernikahan, serta masalah ama mantan dan gono-gininya.

Banyak hal paralel yang diperlihatkan di antara 2 pasangan utama yang saling bertolak belakang itu. Serta paralel lain dari cerita tokoh sampingannya yang senada ama tema per eps nya.

Kisah cintanya juga ditulis dengan dewasa tapi masih terasa romantis. Aku suka.

Terakhir yang mirip kaya gini itu serial WWW Search, ama Ran On. Karakternya terus terang dan ga terlalu bertele-tele. Jadi adegan picisan kaya salah paham gegara miskomunikasi tidak sampai berakhir lebay.

Cuma buat alur nya kalau menurutku untuk bagian romance cukup lambat karena harus disela ama kisah dibalik Prakiraan Cuaca dan juga side story beberapa karakter sampingannya. Tapi buat yang biasa ama drama slice of life atau sejenisnya, mungkin alurnya pas-pas aja. Karena ga ada adegan yang dragging.

Dan karena build up dari eps-eps sebelumnya, adegan mengharu biru setiap karakter di akhir-akhir eps jadi terasa mengena. Sampai ga kerasa berkaca-kaca nontonnya.

Sedang untuk karakternya ditulis cukup baik. Hubungan antar 2 pasangan saling silangnya itu juga menarik kalau menurutku. Mereka masih berhubungan baik mengingat situasi mereka.

Untuk karakter sampingannya pun juga punya kisah yang cukup menghibur dan tidak terlalu ‘sekedarnya’ meski itungannya mereka cuma karakter ‘sekedarnya’.

Terus si cakep Min Young itu seksi banget kalau pake kemeja gitu. Terus kalau adegan kissing itu selalu hot. Mantablah ratu office romance yang satu itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.