Komen Drakor : Dr. Brain

Serial Psylogical Horror/Sci-fi Misteri tentang seorang dokter yang dapat mengintip ingatan jasad orang yang sudah mati, atau orang yang lagi koma.

Nilainya 4/5

Karena temanya berpusat pada otak dan ingatan, maka jangan heran kalau serial ini punya alur yang membingungkan dengan potongan adegan dan karakter yang tiba-tiba hadir gitu aja. Alias mirip trip mind nya film Sunshine of Spotless Mind.

Cuma yang ini lebih gelap dan serius. Di eps awal sampai eps 3-4 malah cenderung kaya horror psikologi. Horrornya mirip-mirip film Get Out gitu.

Punya color palet yang cenderung suram. Biru dan cyan gelap. Terus special efek ama editingnya mantab. Visual serial ini on point lah kalau menurutku. Elemen horror dan eerie nya dapet banget meski dalam kondisi terang benderang.

Dan karena hanya memiliki 6 eps saja, maka alur cerita berjalan dengan pas. Tidak bertele-tele sama sekali.

Narasinya juga unik dan menarik karena sang tokoh utama mencoba memecahkan misteri melalui ingatan dari orang-orang yang bersangkutan. Sampai kucing sekalipun.

Dan seiring tokoh utama melakukan ‘penyamaan’ ingatan, ia secara tidak sadar juga mewarisi sifat, kebiasaan, dan kemampuan dari orang-orang tersebut. Seperti halnya kesukaan, emosi, atau ke-kidal-an orang yang ia intip ingatannya.

Menariknya bila terlalu singkron ingatannya akan membentuk sebuah kepribadian/kesadaran lain dalam pikiran si tokoh utama.

Tapi yang lebih menarik lagi adalah melihat bagaimana adegan horror coba di logikakan oleh si tokoh utama yang nyaris tidak memiliki perasaan itu. Seolah meta komen bahwa semua hal yang menakutkan itu sebenarnya hanya ada dalam pikiran kita saja.

Endingnya bagus. Dibuat gantung. Meskir rada ganjel sedikit aja. Karena awalan kentel banget horrornya, sedang akhirannya sci-fi fantasy banget. Tapi ga apa-apa juga sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.