Komen Drakor : The Silent Sea

Serial Sci-fi triller satu ini bersetiing dalam stasiun di bulan.

Struktur cerita serial ini seperti tipikal Space Horror ala-ala Alien. Beberapa orang dalam ruang tertutup yang kemudian mati satu persatu saat menguak misterinya.

Nilainya : 3/5

Punya visuap efek dan properti yang niat. Segala hal yang ada di stasiun luar angkasa nya keliatan nyata dan bisa digunakan. Terutama model baju astronotnya. Kekinian dan modis kalau menurutku.

Dan juga efek gravitasi nya yang meski terlihat aneh, tapi tetep perlu diapresiasi karena memerlukan akting dari para pemeran.

Bercerita tentang semi post apocalypse, dimana bumi kehilangan banyak air dan jadi jarang hujan. Dan air pun jadi langka. Jadi orang-orang dijatah air berdasarkan golongan. Semacam strata dalam sosial.

Terus beberapa astronot dan ilmuawan dikirim ke stasiun terbengkalai di bulan untuk mengambil sesuatu. Dan perlahan mereka pun menemukan kebenaran tentang stasiun tersebut.

Penuh dengan adegan orang lari dan nuansa claustrophobic. Giliran adegan di luar stasiun jadi bikin ngap. Alias sesak nafas luar dalam.

Untuk keseluruhan cerita dalam 8 eps, alur serial ini berjalan lumayan lambat. Namun tidak terasa karena penuturannya yang tanpa jedah, seolah lagi nonton film dengan durasi 5 jam (Karena durasi rata-rata per eps nya 40-45 menit)

Dan juga nuansa menegangkan serta mencekamnya terus terjaga di setiap eps. Dan semakin bertambah bersamaan dengan terkuaknya misteri.

Penulisan karakternya cukup standar. Tapi salut buat artis ciliknya. Adegan si tokoh utama cewek ama anak kecil itu selalu terasa menghangatkan disela ketegangan.

Sayangnya menurutku endingannya kurang memuaskan. Entah memang sengaja dibuat gitu atau kekurangan durasi? Padahal dengan memotong beberapa adegan yang tidak berdampak pada cerita, serial ini bisa dipadatkan lagi jadi 5 atau 6 eps. Tapi secara keseluruhan serial ini cukup menghubur.

Bagi penggila genre horror space mungkin bakalan suka, atau mungkin merasa biasa saja. Karena formatnya memang cukup standar. Ga ada hal unik yang coba untuk disuguhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.