Komen Drakor : Chimera

Serial Crime/balas dendam dengan gimik ledakan dan api ini punya 2 cerita dengan 2 setting berbeda yang saling berhubungan. Antara masa kini dan masa lalu.

Nilainya : 2.8/5

Tipikal drakor bergenre crime yang punya 1 inti cerita dalam 16 eps itu biasanya berujung rumit dan saling berhubungan, kalau tidak melebar.

Dan tidak beda dengan serial ini. Hanya saja punya kerumitan yang cukup bisa diterima. Setidaknya buat aku.

Belum lagi pengungkapan-pengungkapan hubungan karakter dan misteri yang ga ketebak. Njelimet aja gitu.

Punya efek dan ledakan yang keren. Tapi adegan kelahi nya kurang manteb kalau menurutku.

Terus formula kimia dan tehnik tentang bagaimana api dibuat tanpa menggunakan cara konvensional itu cukup menarik. Mirip kaya trik-tirk sulap gitu.

Karakternya cukup menarik. Setidaknya 2 orang dari luar negeri itu. Masa lalu mereka, kondisi kejiwaan mereka, sampai sifat mereka secara keseluruhan. Sangat menarik.

Sedang sorry to say, buat tokoh utama cowoknya terasa generik karakter drakor genre crime kaya gini. Ga terlalu unik.

Bahkan karakter reporternya sedikit lebih menarik dari pada si tokoh utama kalau menurutku. Setidaknya dia punya firasat lebih tajam, dan lebih jago dalam hal penyelidikan. Hanya saja kurang screen time.

Sedang si Hathaway nya diperanin ama Claudia Kim, yang main Dr. Cho di Avengers 2 alias yang jadi si cakep Nagini di Fantastic Beasts 2.

Baru pertama liat dia main di serial lokal kaya gini. Tahu dia awal-awal pas jadi Khutulun di serial amrik punya Netflix yang berjudul Marco Polo.

Sayang karakter si FBI ini ga terlalu dominan dalam cerita. Ia hanya jadi karakter ‘pembantu’ pemberi informasi bagian teknikal doang. Hanya beberapa eps dia di highlight. Kalau menurutku sih harusnya tokoh utamanya dia. Kan narasi di tiap eps nya itu refleksi dari buku yang dia tulis?

Terus si penjahat masa sekarangnya itu kalau dipikir-pikir, dia dikasih keajaiban hidup saat dikira mati itu hanya buat balas dendam doang sebelum kemudian mati. Kejam sekali takdirnya.

Sedang endingannya cukup tragis dan menyedihkan.Tapi sesuai dengan keseluruhan cerita. Alias ga maksa. Aku suka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.