Komen Drakor : You Are My Spring

Serial drama yang dibuka dengan adegan memilukan ini punya nuansa yang cukup aneh kalau menurutku. Karena cerita yang diusung bisa diketegorikan dalam genre thriller atau Psycological Horror. Tapi dialog dan adegannya artistik sekali. Romance nya melodrama gitu. Jadilah adegan thriler ama romance nya tabrakan.

Nilainya : 3.8/5

Bercerita tentang tetangga beda lantai. Dan misteri pembunuhan berantai. Yang cowok psikiater, yang cewek staff hotel.

Di 2 eps awal genre psyco killer nya kentel banget. Dengan sisipan adegan roman secukupnya. Tapi selepas itu romance dan dramanya mulai sedikit banyak mendominasi.

Selain adegan tanpa dialog, serial ini nyaris 1/3 dari eps nya diisi ama narasi & monolog 2 tokoh utamanya. Jadi berasa kaya baca novel. Dan karena ditambah dengan visual cakep & artistik sebagai latarnya, alhasil adegan jadi lebih berdampak.

Kalau pas adegan romantis jadi berasa artistiknya. Sedang pas adegan haru dan pilu jadi berasa emosinya.

Dan ga hanya filter dan palet warna aja yang digunakan untuk mengutak-atik visualnya. Bahkan frame dan rasio layar juga digunakan dengan kreatif untuk menciptakan scene yang unik dan mengena.

Editing alurnya juga cukup kreatif buat mendukung gaya penceritaan serial ini. Mungkin bagi beberapa orang bakalan sedikit bikin bingung. Karena adegannya non-liner alias maju mundur tanpa penanda. Karena diperlukan untuk penceritaan dua sisi.

Tapi kalau sudah terbiasa dengan alurnya, cukup nyaman dan bisa dinikmati.

Kemudian karena 2 tokoh utamanya punya sifat yang nyaris sama, jadilah tek-tok dialog mereka berdua sangat menyenangkan untuk diikuti. Apa lagi sering banget ngereference film-film.

Mereka dewasa secara profesi, tapi anak-anak secara pribadi. Dan karena itu pula kisah asmara mereka terasa fresh dan romantis dengan cara yang sederhana.

Adegan kissing pertamanya ada di eps 9 akhir. Cukup jauh dari jenis serial roman pada umumnya. Yang biasa ada di sekitaran eps 5-6. Tapi adegannya cukup passionate sih. 🙂

Terus karakter artis mantan istri itu juga menarik dan sangat menghibur. Karakternya ditulis ringan dan seperti difungsikan sebagai comic relief, tapi tetep berdampak baik pada cerita maupun tokoh-tokoh yang lain.

Apa lagi yang main si cakep Gyu-ri. Yang jadi istri di serial Kairos. Mengemaskan. ❤

Aku mau nonton kalo dibikin prolog kisah kehidupan pernikahan si artis ama si tokoh utama sebelum cerai. 😀

Sedang untuk karakter dokter dari luar negri itu, memang lebih banyak dibuat untuk alur cerita bagian misterinya. Dan ditulis standart karakter genre semacam itu.

Diperlihatkan penuh misteri dengan trauma dan kepaitan masa lalu yang tragis.

Dan sisa karkter pendukungnya, rata-rata cukup menghibur. Si kembar pemilik kafe. Ibu si tokoh utama cewek. Temen-temen si tokoh utama cowok. Sampai si aktor pacar si mantan istri.

Banyak terdapat dialog-dialog ‘penghiburan’ yang punya makna dalam. Juga quotes-quotes yang super sekali. Seiring dengan adegan yang hangat dan mengharu biru.

Adegan orang nangisnya bikin ikutan nangis. 😥

Sementara disisi misteri pembunuhannya sendiri berjalan dengan alur yang pas. Flash back tentang misteri dan latar cerita terus dilakukan seiiring dengan bertambahnya eps.

Dan saat masuk ke bagian misterinya, tone serta background musik nya berubah jadi eerie gitu. Lengkap dengan visual yang rada horor-horor gimana gitu.

Sedang untuk endingannya kerasa ga imbang. Untuk sisi cerita romance nya sih bagus. Mengena malah.

Tapi untuk cerita misterinya, meski kebenaran terungkap, tetep ga berdampak apapun dalam kisah kedua tokoh utama. Meski berdampak sekalipun, sangatlah kecil. Hingga bila pun misteri itu diganti dengan masalah lain yang bukan pembunuhan pun masih bisa.

Hal ini kaya kasih penegasan kalau cerita romance dan misterinya itu memang 2 cerita yang berbeda. Berjalan paralel seolah kisah antologi yang sedikit berhubungan macam film ‘Love Acctually’.

Ini kalo ga ada kisah misteri yang mengganggu mood romannya itu pasti ku kasih nilai lebih tinggi.

Btw itu design rumah di paling atas gedung punya si ceweknya bagus. Aku suka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.