List Webtoon Time Travel Romance Fantasy yang ku ikuti Part 1

Kali ini aku mau bagi list Webtoon Korea dengan tema Romance Fantasy Time Travel yang aku ikuti.

Dan ngomong-ngomong soal itu, aku mau nulis sedikit tentang genre yang hampir sebagian besarnya, diambil dari sundut pandang karakter cewek ini. Yang karena memang sasaran audien jenis cerita ini adalah cewek.

Terus cerita Fantasy Romance ini punya semacam pola atau hal yang selalu ada, yang jadi ciri khas genre ini.

Semisal;

Cerita selalu bersetting di antara keluarga bangsawan dan keluarga istana. Entah itu politik antar sesama bangsawan, atau perjuangan orang biasan yang diangkat jadi bangsawan. Pokoknya dalam lingkungan politik bangsawan lah.

Mungkin kalau di versi modern, cerita lebih seperti drama perebutan harta keluarga konglomerat gitu.

Namun meski kadang berat di politik, tapi tidak sampai rumit banget. Dan lebih banyak akan menekankan pada kisah balas dendam yang masuk akal juga karena unsur Time Travel nya.

Dan seringnya si tokoh utama mati di masa depan, dan kembali ke masa lalu. Biasanya untuk merubah cerita dan menghindar dari kematian, tapi kebanyakan memang balas dendam.

Mungkin versi samarnya itu kaya reinkarnasi di dalam novel/game. Karena punya Trope serupa Time Travel tapi beda.

Nanti pankapan aku tulis list manhwa yang kubaca tentang genre itu.

Kemudian selalu punya atribut sihir. Yang kadang jadi peran penting, dan kadang juga cuma sekedar ada biar bisa disebut cerita fantasy.

Namun meski tidak standar, tapi nyaris di setiap cerita punya organisasi sihir yang dikenal sebagai ‘Magic Tower.’ Ini jadi semacam penamaan universal tentang oranisasi tersebut.

Mungkin kalau di genre fantasi cowok, sepadan dengan istilah Guild. Yang selalu aja dipakai. Baik secara nama, serta fungsi dan juga sistem kerjannya.

Terus gimik tentang ‘novel percintaan’ yang cukup diminati di antara para pelayang dan bangsawan wanita di dunia tersebut.

Sedang di luar itu, ya tipikal Romance Young Adult Fantasy. Banyak karakter ganteng dan cool. Yang kadang ga penting dalam alur ceritar, tapi harus ada demi fans service.

Ga beda jauh ama genre komik cowok yang punya banyak karakter cewek berbadan sexy dan kawai.

Dan sampai situ dulu bahasan hal unik tentang genre itu. Sekarang akan ku tulis list judul yang aku ikuti. Rata-rata masih on-going sih, sampai tulisan ini dibuat.

List : (Urutan disini bukan berdasar penilaian bagus tidaknya)

1. Actually, I Was the Real One (Kisah tentang cewek pengguna Spirit keluarga bangsawan yang posisinya dicuri oleh cewek lain) Lumayan seru.

2. Stepmother’s Märchen (Cewek dengan reputasi buruk yang jadi ibu tiri dari keluarga bangsawan besar, dan harus berhadapan dengan bangsawan lain dan juga anak-anaknya) heart warming & touching.

3. The Flower Dance and the Wind Song (Kisah seorang wanita yang mati karena sakit, dan mundur 3 tahun untuk memperbaiki hubungannya dengan anak dan suaminya) Tanpa sihir, dan mengambil tema yang lebih dewasa tentang pernikahan dan keluarga. So sad 😦

4. The Duchess With An Empty Soul (Cewek summoner yang digunakan oleh tunangannya sendiri. Setelah mati, ia kembali kemasa lalu dan merubah pilihan hidupnya) Cheesse tapi masih cukup menghibur.

5. The Villainess Reverses The Hourglass (Seorang cewek yang dikenal sebagai penjahat mendapat hukuman mati. Dan ternyata selama ini ia cuma dijadikan alat. Kemudian ia kembali ke masa lalu.) Cerita ini malah tokoh utamanya punya mesin waktu yang bisa mundur sewaktu-waktu.

Untuk tulisan kali ini, 5 judul dulu. Bakal ku lanjut di tulisan setelah ini.

Bye!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.