Web Novel ku

Tulisan kali ini, masih ga punya tema. Alias aku belum mood nonton-nonton lagi. Atau bahas-bahas tentang film.

Sebenernya mau bahas tentang musik, tapi ga begitu paham. Ga pernah nulis tema musik juga. Mungkin nanti-nanti bakalan ku coba.

Mau nulis tentang buku, juga udah jarang baca buku. Palingan nulis tentang webtoon alias komik skroll. Tapi juga masih cari tema yang pas.

Nulis tentang game juga sekarang mainnya Zuma ama Liquid Sort Puzzle. Jadi ga mungkin dijadiin tulisan.

Jadi karena ga ada tema nulis, aku mau promosi web novel ku aja, lah. Hehehe…..

Tapi di app Noveltoon. Dan kayanya harus donlot aplikasinya dulu supaya enak bacanya. Alias ga nyaman kalo baca dari browser. Terus juga jangan kuatir, karena gratis ga pake bayar atau koin-koinan gitu.

Dan aku punya lumayan banyak judul, sih. Cuma rata-rata fiksi fantasi. Mulai dari High Fantasy, Urban Fantasy, Sci-fi Fantasy, dan roman yang picisan sekali.

Dan inilah cerita-ceritaku. Yang udah tamat :

Catatan Dinasti Seribu Tahun. (High Fantasy)

Link

Sebenernya ga bener-bener tamat sih, karena masih ada lanjutnya ini :

Catatan Perang Besar Rhapsodia. (High Fantasy)

Link

Bercerita tentang 2 pemuda jenius yang terlempar ke dunia lain. Bertemu dengan seorang putri yang terbuang, mereka bertiga akhirnya membangun sebuah kerajaan yang akan menyatukan seluruh benua.

Karena akunya yang kurang bisa nulis cerita aksi, jadi cerita ini lebih ke bagaimana 2 pemuda itu menggunakan kejeniusan mereka untuk membangun dan membuat peralatan modern di dunia sihir.

Cerita yang on going :

Necronoid Great War Logs. (Sci-fi Dystopia)

Link

Bercerita tentang beberapa anak muda yang bersekolah di sebuah sekolah militer di masa depan, yang tanpa sengaja terlibat dalam sebuah konspirasi besar yang menuntun mereka pada penghancuran dunia.

Cerita ini terinspirasi dari serial Gundam dan juga Harry Potter. Jadi kalau menemukan elemen-elemen dari kedua dunia itu, ya harap dimaklumi. Tapi bukannya aku plagiat, loh. Itu murni karena terinspirasi. šŸ™‚

Terus cerita yang baru sedikit chapternya :

Logos. (Teenage Adventure)

Link

Bercerita tentang beberapa pemuda dari berbagai latar belakang, yang memiliki kecakapan di bidang tertentu, harus bekerja sama untuk mengungkap misteri yang awalnya hanya sebuah permaianan saja.

Cerita ini terispirasi dari buku Lima Sekawan, dan juga Avengers. Hehehe…. Jadi aku nyobain buat cerita super tim, tapi kekuatan anggotanya tidak terlalu supranatural gitu. Alias skill-skill umum yang levelnya kelewat super.

Terus satu lagi :

Abu-abu. (Urban Fantasy)

Link

Bercerita tentang pemuda yang mulai mendapat mimpi aneh tiap malamnya, dan tak lama kemudian muncul orang-orang dengan kekuatan supranatural yang menginginkan sesuatu darinya.

Cerita yang ini jelas banget adalah caraku untuk mengikuti trend YA edgy supranatural. Jadi isinya mirip-mirip ama Twilight, Mortal Instrument, dan genre sebayanya. Tapi minus romance. Karena aku ga bisa nulis kisah percintaan.

Terus masih ada 1 cerita roman yang ga akan aku share disini, dan 1 cerita Time Travel Romance yang masih bimbang mau di upload atau ngga. Hehehe….

Dah, segitu aja. Sebenernya masih ada 2 cerita lain dan 1 cerpen yang ku tulis di app Noveltoon itu. Kalau emang penasaran cari aja sendiri. Tapi ga dijamin bagus.

Dan meski ga ada yang nanya, tapi kapan-kapan aku bakalan tulis bagaimana caraku membuat kerangka cerita, mencari inspirasi, dan mempertahankan mood menulis.

Ya, lain kali tapi, ya. Kalau mood. šŸ˜€

Tapi yang pasti itu, aku belajar cara penulisan yang benar ya, dari menulis web novel itu. Meski sampai saat ini masih belum sepenuhnya bener. šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.