My Comment About : Suicide Squad (2021)

Reboot/Sequel dari Suicide Squad ini jauh lebih gore dibanding yang pertama. Dan jauh lebih menghibur dan punya struktur cerita yang lebih baik.

Adegan langsung dibuka dengan pertarungan konyol dan heboh ala James Gunn. Ya, genre film adaptasi komik punya DC yang ini memang tidak sama seperti film pertamanya yang niatnya mau bergaya Dark Edge Action gitu. Film yang ini genrenya jelas Action Comedy dengan Rate R.

Ceritanya ga jauh beda ama yang pertama. Tim kumpulan para penjahat yang bisa dikorbankan kapan saja dibentuk untuk menghadapi lawan yang mematikan. Bahkan tokoh lead nya paralel dengan film yang pertama.

Marksman bayaran yang sayang ama putrinya. Bahkan sama-sama kulit hitam.

Dan meski sebagian besarnya diisi dengan adegan aksi dan laga, film ini masih punya cukup ruang untuk memperkenalkan karakter-karakternya dengan sedikit lebih proper. Dan bahkan sempet bikin sedih terharu juga di ending-endingannya. 😦

Cuma ya, jangan terlalu suka pada karakter kecuali Harley. Karena tidak ada jaminan mereka masih hidup di akhir film.

Terus itu visual efeknya kreatif banget. Aku suka adegan pertarungan si Harley yang pake bunga-bunga itu. Atau pertarungan si Flag ama si Peacemaker yang dilihat dari pantulan helm. Meski terkesan sepele, tapi keren dan bikin aku menduga-duga bagaimana cara bikinnya.

Overall film ini jauh berkali lipat lebih baik dari film pertamanya. Dan jadi pengen nonton spin-off petualangan si Shark King bersama sahabat barunya. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.