Komen Drakor : Doom At Your Service

Niatnya cuma mau nonton 1 eps dulu buat ngecek serial ini tentang apa, pas lagi iseng-iseng cari serial baru. Eh, yang main cewek yang aku suka. Jadilah diterusin.

Punya visual efek yang keren meski ga banyak. Editing adegannya juga menarik.

Alasan mereka saling mencintai di awal itu menarik. Tapi eksekusi setelahnya, aku kurang begitu suka.

Serial ini jadi seperti perpaduan antara kisah klasik melodrama sedih dan komedi romantis. Yang dikemas dalam balutan urban fantasy.

Alur ceritanya lumayan lambat karena selain punya filler meski ga banyak, masih ada satu cerita roman lagi yang disispkan dalam serial ini. Yang rasanya kaya dipasang gitu aja. Tidak ada korelasinya dengan plot utama. Meski menurutku bagus. Karena sifat tokoh-tokoh yang terlibat dalam kisah tersebut.

Mungkin adanya cerita tambahan itu difungsikan untuk mengisi jumlah eps. Karena yang bikin tahu cerita utamanya tidak akan sampai 16 eps meski sudah dipanjang-panjangin.

Penulisan karakternya tidak terlalu bagus kalau menurutku. Apa lagi si karakter cowoknya. Perkembangan dan sifatnya terasa tidak alami. Alias dipasang gitu aja demi plot cerita. Semacam tidak punya arc. Tahu-tahu berubah karena power of love. Ya, untungnya sih masih cukup menghibur.

Terus hal yang rada mengangguku dari si tokoh cowok itu, kalau dia bisa teleport ke mana pun, kenapa harus repot-repot jalan kaki dan naik mobil, ya?

Sedangkan untuk si cewek ditulis standar dan aman. Tipikal genre romance lah. Tidak ada keunikan di luar plot nya yang supranatural.

Si Bo-Young itu demen banget nangis kehilangan cowok. 😀

Kemudian yang jadi temen cewek dikantornya mancung banget. Terus yang jadi si dewa nya cakep uwu gitu. ❤

Endingnya entah kenapa berasa draging gitu. Alias dipanjang-panjangin. Eskalasinya terjadi di 3 eps terakhir, dan butuh 2 eps lagi buat menutup kisahnya. Rasanya jadi kaya anti klimak gitu. Meski sebenarnya secara struktur itu termasuk epilog, kan?

Nilainya : 3/5

Dan rasanya relate banget ama aku pas lagi jadi tukang tulis cerita di web gitu. Masalah bab berbayar, jumlah view, struktur genre, komen pembaca, dll. 😀

Terus ada cameo nya si cakep So Min.
Dan TV yang dilihat di eps 14 itu kaya iklan noraknya si tokoh utama serial Start-Up. Yang ‘Give me money’ atau apa itu, lupa aku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.