Linimasa Film Kamen Rider era Heisei plus Super Sentai. (Phase 2) Part 2

Setelah sebelumnya berhenti di 5 Rider pertama era Neo Heisei, maka sekarang akan kita lanjut dari Kamen Rider Drive. Tapi aku tidak akan mengikut sertakan Zi-O. Nanti aku masukin bareng Rider Reiwa aja, biar motongnya gampang. πŸ™‚

[Special Episode] Kamen Rider Drive – Type Zero Episode 0 – Countdown to Global Freeze. Bercerita tantang Prolog serailnya, ketika si Chaser belum jadi Chaser πŸ™‚

[Special Episode] Kamen Rider Drive Type TV-Kun Hunter & Monster! Chase the Mystery of the Super Thief! Bercerita tentang penutupan kasus dari Episode 0.

Kamen Rider Γ— Kamen Rider Drive & Gaim: Movie War Full Throttle. Film ini bercerita pas Gaim sudah jadi dewa melawan alien bernama Megahex yang berusaha menginvasi bumi, dan kisah Kamen Rider Polisi lawan Pencuri. Alias Kamen Rider Lupin. Sebelum kemudian bertarung bersama.

[V-Cinema] Gaim Gaiden – Kamen Rider Knuckle part. Berkisah tentang Knuckle dan Team Baron setelah akhir serialnya dan setelah Movie War Full Throtlle.

[V-Cinema] Gaim Gaiden: Kamen Rider Gridon VS Kamen Rider Bravo. Sebenarnya kisah V-Cinema ini berada beberapa tahun setelah serial Gaim. Tapi karena ceritanya berdiri sendiri jadi ditonton setelah Knuckle juga gpp, sih kalau menurutku.

[Prolog/Special Episode] Shuriken Sentai Ninninger vs. Kamen Rider Drive – Spring Break Combined 1 Hour Special. Prolog dari Movie Taisen ke 4.

Super Hero Taisen GP – Kamen Rider 3. Film Super Hero Taisen ke 3 yang bercerita tentang linimasa paralel yang tercipta karena Kamen Rider 3 alias Sango berhasil mengalahkan Ichigo dan Nigo. Film ini tidak melubatkan Super Sentai seperti 2 film sebelumnya.

[Special Episode] D-Video Special Kamen Rider 4 (3 Episode) Bercerita tentang Time Loop yang melibatkan Kamen Rider 4 alias Yongo yang merupakan sambungan langsung dari film Taisen GP, sekaligus transisi untuk kembali masuk ke linimasa Kamen Rider Drive yang asli. Dan entah bagaimana juga melanjutkan kisah si Faiz setelah serialnya.

Kamen Rider Drive: Surprise Future. Film ini berada di sekitaran episode 40 serialnya. Bercerita tentang anak Tomari dari tahun 2035 kembali ke masa lalu, karena A.I dari sabuknya Drive, si Belt, mengamuk dan memimpin pemberontakan terhadap manusia di masa depan.

[V-Cinema] Drive Saga – Kamen Rider Chaser. Terjadi setelah film Surpire Future, namun sebelum episode 41 dalam serialnya. Bercerita tentang Chase dalam upayanya memahami emosi manusia. Di film ini diperlihatkan Tomari bertemu dengan Terui alias Kamen Rider Accel buat pertama kalinya. Dan sekilas ditunjukan Terui dan Akiko punya purti bernama Haruna.

Kamen Rider Γ— Kamen Rider Ghost & Drive: Super Movie Wars Genesis. Film ini bercerita tentang petualangan Tomari dan Takeru yang baru ketemu beberapa waktu ketemu buat pertama kalinya, di masa lalu. Di akhir film ini diperlihatkan pernikahan si Tomari dan Kiriko.

[Special Episode] Ghost – Legendary! Riders’ Souls! part 1-6. Webseries ini hanya cerita sampingan Ghost mengumpulkan Eyecon Rider lainnya. Terus episode 7 berlangsung setelah film Kamen Rider 1.

Kamen Rider 1. Film ini bercerita tentang kehidupan Takesi Hongo alias Kamen Rider Ichigo setelah serialnya 45 yang lalu. Kemudian bersama Takeru dan Makoto mereka melawan pecahan dari organisasi Shocker yang bernama Nova Shocker.

[Special Episode] Ghost – Legendary! Riders’ Souls! part 7.

Ghost the Movie – The 100 Eyecons and Ghost’s Fateful Moment. Film ini bercerita tentang Takeru yang harus berhadapan dengan Kamen Rider Dark Ghost, dan juga Makoto yang akhirnya ketemu ayahnya. Ya, setidaknya ayah angkatnya. Ops spoiler.

[Prolog/Special Episode] Snipe Episode Zero part 1-4. Berkisah tentang bagaimana Taiga bisa menjadi Kamen Rider Snipe sebelum serial Kamen Rider Ex-Aid mulai.

Kamen Rider Heisei Generations: Dr. Pac-Man vs. Ex-Aid & Ghost with Legend Riders. Film Heisei pertama ini bercerita tentang virus bernama Pac-Man. Melibatkan 5 Rider terbaru. Yaitu : Wizard, Gaim, Drive, Ghost, dan Ex-Aid. Di film ini juga diperlihatkan bahwa si Tomari sedang menunggu kelahiran anaknya. Terus Takeru rambutnya item. πŸ™‚

[Special Episode] Ex-Aid Tricks Kamen Rider Genm Part 1-3. Lanjutan dari film Heisei Generation. Bercerita tentang Gemn mengumpulkan Gashat dari Rider lain.

[Special Episode] Brave ~Let’s Survive! Revival of the Beast Rider Squad! Kisah sampingan si Brave melawan Asakura alias si Ouja yang tiba-tiba saja muncul entah dari mana dan bagaimana. Karena ga ada penjelasan sama sekali.

Kamen Rider Γ— Super Sentai: Chou Super Hero Taisen. Film Super Hero Taisen ke 4 yang kali ini kembali melibatkan Super Sentai. Meski cuma beberapa karakter yang benar-benar terlibat. Si Amu alias Zyuoh Putih, si Naga alias Kyuranger Perak. Sisanya cuma pemanis alias simulator. Bercerita tentang dunia game yang menginvasi dunia nyata. Di film ini juga muncul Kamen Sentai Gorider, yang kemudian dibuat spin-off nya.

[Web Series/Spin-Off] Kamen Sentai Gorider – Episode 1-3. Lanjutan dari film Chou Super Hero Taisen yang berisi bergama karakter yang sudah mati dari serial Kamen Rider sebelum-sebelumnya. Si Another Agito, Blade, Peach, dan Baron.

[V-Cinema] Drive Saga – Kamen Rider Heart & March. Bercerita tentang Heart buat terakhir kalinya, dan kelanjutan kisah si Go setelah serialnya. Di sini juga diperlihatkan anak si Kiriko dan Tomari udah lahir. Si Eiji. Terus endingannya si Go akhirnya punya pacar.

[V-Cinema] Ghost REBIRTH – Kamen Rider Specter. Bercerita tentang Makoto dan Alain membangun kembali dunia Gamma selepas serialnya. Makoto akhirnya mengetahui kenyataan yang sesungguhnya tentang dirinya dan Kanon. Dan karakter wanita berjubah hitam yang misterius itu akan muncul dan dijelaskan di special episode crossover dengan Kamen Rider Saber.

*Note : Setelah ini aku akan menyisipkan beberapa film diluar Kamen Rider. Aku sisipin karena tokoh dalam film-film ini sudah diperkenalkan dalam film dan special episode Kamen Rider. Dan mereka akan membuat film Crossover lainnya, yang berjudul Space Squad. Jadi semacam Super Hero Taisen, tapi bersetting di luar angkasa. Tapi masih bisa di skip sih, kalau emang kurang tertarik.

Okay, kalau begitu aku mulai!

#1 Tokusou Sentai Dekaranger 10 Years Later. Pengenalan Sentai Dekaranger sebagai pembuka Crossover nya nanti dalam film Space Squad.

#2 Episode 18 serial Space Sentai Kyuranger. Pengenalan Gaban, Dekaranger, dengan Kyuranger.

#2 Girls in Trouble – Space Squad Episode Zero. Prolog film Space Squad. Mengusahkan karakter-karakter cewek dari Dekaranger dan Metal Hero Uchu Keichi.

#3 Space Squad – Uchuu Keiji Gavan vs. Tokusou Sentai Dekaranger. Film Crossover Space Squad pertama. Bercerita tentang bagaimana akhirnya tim bernama ‘Space Squad’ ini terbentuk.

#4 Uchu Sentai Kyuranger vs. Space Squad. Film keduanya Space Squad ini berjarak 4 tahun setelah serial Kyuranger selesai. Dimana salah satu anggota Kyuranger dituduh sebagai pembunuh, dan Space Sheriff ditugaskan untuk menangkapnya. Film ini seperti film Captain America Civil War, tapi versi Super Sentai. Cukup seru dan menarik.

Dan setelah ini kita akan kembali ke linimasanya Kamen Rider.

[Special Episode] Ex-Aid Tricks Kamen Rider Lazer. Berada di antara episode 23 dan 24, film ini bercerita tentang pesan tersembunyi yang ditinggalkan oleh Kiriya alias si Lazer.

Kamen Rider Ex-Aid: True Ending. Film ini bercerita tepat setelah episode terakhir dari serialnya. Juga perkenalan Kamen Rider Build untuk pedtama kalinya.

Kamen Rider Heisei Generations – Final Build & Ex-Aid with Legend Riders. Film Heisei Generation kedua ini dimulai degan adegan di akhir film True Endinya Ex-Aid. Dan berada di antara episode 14-15 serial Build, yang kemudian berujung pada penyatuan dua dunia. Dunia Ex-Aid dan para Rider lain yang ga punya Sky Wall, dan dunia Build yang punya Sky Wall. Dan kemudian Build dan Ex-Aid dibantu OOO, Fourze, Ghost, juga Gaim-sama, berhasil mengagalkannya. Endingan film ini memperlihatkan secuil kisah terkini dari tiap Kamen Rider yang hadir. Si Gentaro udah jadi guru dalam film ini. Seperti masa depan yang diperlihatkan dalam film War Ultimatum, tapi sebelum Fourze Driver dihancurkan.

[Special Episode] Ex-Aid Tricks Kamen Rider Para-DX. Bercerita tentang Emu dan Parado memainkan permainan Dan yang baru. Sekaligus memper erat ikatan mereka berdua.

[V-Cinema] Kamen Rider Ex-Aid Trilogy: Another Ending. Bercerita tentang para Rider 2 tahun setelah kejadian di Movie True Ending. Film ini terbagi menjadi 3 bagian. Yaitu : Brave & Snipe, Para-DX with Poppy, dan Gemn VS Lazer. Meski tiap judul punya permasalahan masing-masing, namun ketiga film itu saling bersambung.

[Special Episode] Kamen Rider Build – ROUGE part 1-3. Bercerita tentang lika-liku perjalanan hidup Gentoku sampai akhirnya menjadi Kamen Rider Rogue. Bagian pertamanya berlatar di 3 tahun sebelum serinya mulai, jadi bisa ditonton sebelum film Heise Generation Final. Bagian 2 dan 3 nya berada di antara episode 20-22 an.

[Special Episode] Kamen Rider Build: Raising the Hazard Level ~7 Best Matches~: First Chapter & Next Chapter. Cerita sampingan buat pamer form terkuat Build. Dua bagian dari episode ini berada setelah episode 21 dalam serinya.

[Special Episode] Kamen Rider Prime Rogue. Bercerita tentang Misora yang lagi belanja baju baru buat Gentoku. Special ini berada setelah episode 42 dalam serialnya.

Kamen Rider Build: Be The One. Film ini berada setelah episode 45 dari serinya. Bercerita tentang Blood Tribe. Di akhir film muncul Zi-O untuk pertama kalinya. Banjo dan Sento merger jadi satu pas berubah Build Cross-Z.

Kamen Rider Heisei Generations FOREVER. Film Heisei Generation ketiga ini berada setelah episode terakhir dari serial Kamen Rider Build, Tepat setelah Sento membuat dunia yang baru. Sedang dari sudut pandang Zi-O, film ini berada di timeline yang lain dari serialnya. Karena banyak ketidak cocokan. Film ini bercerita tentang kekacauan waktu akibat Time Jacker Tid, yang bikin Another Den-O dan Antoher Double.

[V-Cinema] Build NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z. Berkisah tentang Banjo di dunia yang baru. Akhirnya Banjo dapet cewek.

[V-Cinema] Build NEW WORLD: Kamen Rider Grease. Berkisah tentang Kazumi di dunia yang baru. Dan akhirnya dapet Mii-tan. πŸ™‚

Oke, dengan berakhirnya V-Cinemanya Build, berarti aku stop dulu tulisan kali ini. Sampai jumpa di tulisan bagian Reiwa plus Zi-O, ya. Bye… πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.