Komen Drakor : Vincenzo

Serial Comedy/Chrime/Legal yang di sponsori ama Kopiko.

Bercerita tentang Pengacara Mafia dari Italia, yang datang ke Korea buat ambil emas di bawah sebuah gedung.

Opening eps 1 nya mewah banget. Di Roma, Vineyard, tembak-tembakan slowmo dan ngeledakin sportcar. Tapi begitu lewat 30 menit, tone nya berubah jadi komikal gitu.

Nyaris mirip ama serial Mr. Queen. Tone serius dan komedinya saling bergantian. Dan oleh karena itu kesannya jadi semi slice of life. Alias kehidupan sehari-hari ala sitkom gitu.

Punya 20 eps yang menceritakan 2 alur dan plot yang berjalan bersamaan, yang kemudian saling terhubung. Kemudian ditambah kisah penghuni gedung yang punya sub cerita sendiri.

Punya special efek setara Hollywood. Meski digunakan pada adegan yang biasa-biasa aja, tapi tetep terlihat keren. Transisi adegan juga kerapnya kreatif dan menarik.

Adegan laganya juga manteb. Baik yang serius berdarah-darah, sampai yang kocak dan hiperbola.

Karakter-karakternya juga Love-able. Vibe nya selalu ceria.

Mungkin penulisan karakter ceweknya aja yang aku kurang begitu suka. Terlalu komikal dan lebay. Tapi ga sampai bikin annoying juga sih. Masih masuklah di unsur komedinya, tapi rada janggal aja saat tone nya berubah serius.

Sedang si penjahatnya juga ditulis menarik. Baik yang asli, kaki tangannya, semua sama-sama punya karakteristik. Meski sifatnya Extra alias berlebih, tapi setidaknya meninggalkan bekas. Dan juga menghibur.

Tapi dari semua itu, para penghuni gedungnya yang paling ku suka. Menghibur dan seneng aja liat mereka berinteraksi, membentuk tim, dan kemudian di reveal bahwa mereka ternyata adalah orang-orang yang capable, meski merpati sekalipun. Tapi kadang saat adegan mereka muncul menjedah adegan yang lagi seru, ya rasanya jadi dongkol juga. Tapi untung cuma di awal-awal eps doang.

Mbak Hackernya cakep meski kadang serem kaya sadako.

Terus cara mereka menyelesaikan masalah itu kreatif dan menghibur. Meski kadang ga masuk akal dan berlebih, tapi pas-pas aja dalam genre komedi.

Tapi endingnya cukup brutal mengingat genrenya komedi.

Nilainya : 3.8/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.