Komen Drakor : Mr. Queen

Serial komedi romantis dengan gimik Time Travel memasuki raga orang lain ala Reincarnation Manhwa Romance ini cukup menghibur.

Berkisah tentang seorang cowok dari masa depan, masuk ke dalam tubuh ratu dalam sejarah.

Sekilas tema nya mirip-mirip ama Manhwa di Webtoon yang alurnya berenkarnasi menjadi tokoh penjahat dalam cerita novel. Dengan posisi tokoh utamanya sedang koma di dunia nyata, mirip ama serial Welcome 2 Life.

Potentially spoiler section.

Alur kisahnya berjalan lumayan lambat, karena banyak menyertakan adegan-adegan komedi, yang setelah 2 eps awal jadi lebih bisa dinikmati. Bahkan sangking lambatnya, butuh 12 eps buat si tokoh utama memasuki plot cerita.

Tapi untungnya cara penuturan ceritanya yang menggabungkan tone komedi dengan tone intrik politik yang serius itu berhasil membuatnya jadi unik dan menghibur.

Karakter-karakternya juga ditulis dengan bagus dalam rentetan kesalah pahaman yang bikin gregetan. Dan dimainkan dengan bagus pula. Like-able dan cukup menghibur lah pokoknya.

Tokoh utamanya terasa sedikit annoying di awal-awal eps. Kemudian seiring bertambahnya eps karakteristik cowoknya mulai ditekan dan diganti dengan karakter lain yang lebih pas buat ngisi posisi karakter utama tersebut. Yang berarti karakter cewek.

Terus kalau tahu akhirnya gitu kenapa ga dari awal tokoh yang dari masa depan itu dibikin cewek sekalian? Kenapa? Agar supaya tampak menarik dulu aja di awalnya?

Dan sayangnya lagi karakter itu ga punya Ark cerita. Alias tidak ada perubahan yang signifikan dalam diri si tokoh utama yang dari masa depan itu.

Dan oleh karena itu pula pemeran tokoh utama cowoknya yang juga main di serial Rugal itu, cuma jadi narator alias ngisi VO sampai eps 7 doang. Muncul rupa cuma sebentar di awal-awal eps dan di akhir eps.

Sedang karakter utama si ratu itu cukup menghibur. Meski butuh 10 eps lebih sebelum karakternya mulai lepas dari sifat ‘badut’nya.

(Dan entah kenapa, aku selalu berharap si kaisarnya gagal dengan segala rencananya. Mungkin karena aku merasa kalau protagonisnya lah yang harus jadi center dan pengerak narasi yang signifikan. Jadi kalau ada karakter yang lebih bersinar atau ngalahin si protagonis itu rasanya kaya salah aja. Dan kalo ngomong si rajanya itu salah 1 dari tokoh utama, harusnya dari awal yang dikenali bukan si cowok mwsuk ke tubuh si cewek. Karena itu berarti tokoh utamanya dia)

Mengingatkanku pada kisah dari game Final Fantasy 12 yang mana tokoh utamanya yang bernama Van itu hadir hanya sebagai penonton dalam sebuah pergolakan politik dan peperangan.

Dan juga gimik Time Traveler nya tidak berguna sama sekali sampai di 4 jam terakhir dari keseluruhan durasi.

Jadi meski kita membuat cerita murni di era tersebut dan tanpa adanya campur tangan orang dari masa depan, maka cerita juga tidak akan banyak berubah. Sedang hal ga masuk akal yang di lakukan si ratunya itu bisa dijelaskan menggunakan kekuatan mistik atau yang lain juga tidak akan berdampak apapun dalam cerita.

Endingnya bagus. Semua orang dapet Redemtion Arc. Ya meski beberapa karakter berakhir ironis, namun masih tergolong ringan. Menurutku sih masih tepat sama genrenya komedi yang cerah dan ceria.

Kisah sampingannya juga punya penutup yang layak meski ya gitu-gitu aja.

Nilainya : 3/5

Karena semua premis tidak dimaksimalkan dengan baik. Apa lagi gimik kembali dari masa depan. Sama sekali ga ada gunanya. Dan cenderung jadi cerita romkom drama kerajaan pada umumnya. Alias standar.

Terakhir pertanyaan mendasar setelah menonton serial ini adalah :

  1. Jadi cinta itu bisa muncul karena terbiasa, meski itu sesama jenis atau karena kepribadian tanpa mengenal batasan kelamin? Soalnya yang terlihat di serial ini, cowok kalo sudah terbiasa dan nyaman, sama cowok pun bisa timbul perasaan suka. Dan meski dalam kondisi ‘tidak biasa’ pun kalau dia mulai maklumi dan menganggap itu ‘New Normal’ juga bukan jadi penghalang.
  2. Terus itu tokoh utamanya pas jadi cowok kekar berisi itu apa bawaan lahir? Kalau ngga, harusnya dia latihan, kan? Terus kenapa rutinitasnya latihan itu ga kebawa pas dia jadi cewek? Apa kebiasaan bisa berubah dengan cepat? Karena keahlian pisau dan memasaknya ga hilang kok. Misteri emang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.