Komen Drakor : Sweet Home

Serial Netflix yang disadur dari komik skrol alias Webtoon, yang bergenre Horror Survival ala-ala Zombie Apocalyse. Hanya saja diganti gimiknya jadi Monster ala Ajin gitu.

Serial ini mengusung Tropes dari horor klasik Zombie Outbreak, yang punya alur sederhana, beragam jenis karakter, serta berlatar di sebuah tempat yang kecil dan biasanya tertutup.

Punya 10 eps dengan durasi per episodenya kurang lebih 40 menit.

Bercerita tentang penghuni sebuah apartemen bobrok, yang terjebak di dalamnya saat dunia tiba-tiba dilanda wabah misterius yang menyebabkan manusia menjadi monster.

Suasana horornya dapet. Tapi pas di beberapa adegan yang ada CG nya, tiba-tiba saja terasa hilang tegangnya. Entah kenapa jadi berasa ga horor gitu setelah ngelihat monsternya. Tapi jangan salah, CG nya bagus dan mantab. Cuma rasanya kaya jadi genre Superhero gitu. Meski vibe survivalnya masih terasa, tapi aksi ala serial Shonen nya juga kentara banget.

Dan seperti cerita-cerita dengan genre yang sama, serial ini juga mengusung tema kemanusian dan apa arti kehidupan. Yang cukup filosofis dan menghangatkan, tapi kadang juga bikin terenyuh mikirinnya. Apa lagi di eps 7

Cuma editing per episode nya aku rada kurang sreg.

Nilainya 4/5

Karena ceritanya inovatif, juga punya adegan aksi dan spesial efek yang mantap.

Dan masih membawa ciri khas genre survival, tidak banyak karkter yang bisa bertahan sampai akhir cerita. Jadi sedih gitu pas ngelihat beberapa karakter favorit tumbang satu persatu.

😦

Tapi ditunggu season 2 nya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.