Komen Drakor : Abbys

Serial crime comedy supranatural tentang orang yang bangkit dari kematiannya. Ya, setidaknya bergenre crime sampai eps 13 an, sebelum kemudian berubah jadi Romance.

Serial ini samar-samar mengambil tema populer ‘arwah yang masuk ketibuh orang lain‘ ala film roman Ghost gitu. Hanya saja dengan kreatif mencampurnya dengan genre crime kasus pembunuhan berantai. Dengan menghidupkan kembali pembunuh berantai tersebut tanpa sengaja.

Alur ceritanya cukup menarik, meski kisahnya tergolong pendek. Mungkin karena bantuan kisah roman yang di sisipkan di sela-sela adeganlah, yang bikin serial ini muat dalam 16 eps meski narasi besarnya bergerak cukup cepat.

Di awal-awal serial ini mampu menjaga misteri dan ketegangan di tiap eps nya dengan alur yang terus bergerak naik membangun klimak.

Dan untuk durasi 16 jam, tapi eskalasi ketegangan cerita sudah dimulai di durasi 5 jam pertama itu jelas akan bikin masalah pada alur.

Maka ga heran kalau cerita mulai terasa membosankan selepas eps 10 hingga mendekati akhir serial. Karena ketegangan dan misteri tadi tidak segera mendapat klimak atau pencerahan, tapi malah dapat penjelasan latar belakang dan cerita sampingan, yang terkesan melambatkan alur cerita.

Ditambah lagi dengan adegan mesra si tokoh utama yang benar-benar memotong pergerakan cerita untuk beberapa eps mendekati akhir.

Sedang untuk penulisan tokoh utamanya sih, menurut aku lumayan bagus. Setara dengan tokoh penjahatnya. Maksudnya dalam serial kucing-kucingan kaya gini, si penjahat ga selalu bisa ngibulin si jagoan, dan si jagoan juga ga selalu bisa menebak langkah si penjahat. Jadi imbang gitu.

Sifat tokoh utamanya juga tidak annoying. Cuma ada beberapa adegan yang maksa buat merubah sifat dan logika tokoh utama demi pergerakan plot.

Sedang untuk penjahatnya ditulis cukup unik, meski generik psikopat pembunuh berantai yang biasa ada di film-film.

Nilainya : 3/5

Terus endingnya aku kurang suka. Karena meski hepi ending, tapi banyak penjelasan yang membingungkan. Aku tahu kadang misteri memang bagusnya tetap dibiarkan menjadi misteri begitu aja. Tapi ga perlu kasih adegan yang ga perlu juga, kalau memang ga mau menjelaskan sampai tuntas. Kesannya kaya cerita itu harusnya masih panjang cuma di potong gitu aja.

Potentially spoiler section

Entah salah editing atau memang dibuat kaya gitu. Malah adegan kaya baliknya si tokoh utamanya ga terlihat dramatis. Terkesan buru-buru dipotong karena kehabisan durasi.
Padahal memperlihatkan reaksi keluarga, teman, dan orang terdekat saat si tokoh utama balik itu bikin adegan terasa jauh lebih mengena.

Dan juga ga ngasih unjuk adegan pernikahan si tokoh utama. Tahu-tahu udah setahun nikah aja. Padahal itu bisa jadi adegan klimak eps akhirnya. 😦

Kemudian Bola Sakti yang dapat menghidupkan orang dengan aturan tertentu dan dapat berpindah kepemilikan ke orang lain itu, berasa versi kebalikan dari Death Note. Sayang ga terlalu digunakan. 😦 😦

Terus Iklan air putih nya kentara banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.