Komen Drakor : Tomorrow With You

Serial Romantis yang mengharu biru dengan tema Time Travel yang cukup bagus dan menarik.

Kisah cinta tarik ulur, putus nyambung, plin plan, galau, ala genre roman nya ga terlalu terasa annoying dan menyebalkan karena alasannya cukup masuk akal. Karena ini tentang merubah hal yang sudah pernah terjadi. Dan bukan karena diancam sama keluarga atau mantan pacar kaya di roman-roman picisan biasanya.

Dan karena penulisan karakter dan adegan yang bagus plus menghibur, membuat cerita yang harusnya bisa di selesaikan dalam 10 eps an itu tidak terasa di tarik-tarik atau bertele-tele dalam 16 eps.

Masalah dan penyelesaiannya terasa berjalan dinamis dan pas disela adegan romantis dan mengharukan di sepanjang seri.

Karakter ceweknya ditulis dengan menarik. Jarang ada karakter cewek yang punya sifat narisme yang biasa dikasih ke karakter cowok.

Meski nasib mereka surem, tapi pasangan tokoh utamanya gemes pas adegan mesra atau pas lagi akur-akur nya, meski banyak yang bilang mereka over Skinship.

Tapi kalau menurutku banyak Skinship asal masih dalam momen dan alur yang tepat sih, berguna banget buat mempertegas nuansa gairah yang ingin ditunjukan oleh cerita.

Nilainya : 3.8/5

Potentially spoiler section.

Endingnya bagus. Aku suka. Cuma kisah si ayah kurang di jelasin. Penonton ga dikasih tahu bagaimana dia tahu masa depan anaknya, dan bagaimana dia bisa menyelamatkan anaknya di ending seri.

Apakah masa depan yang ia lihat sudah berubah makanya ia bisa tahu kapan dan dimana dia harus berada untuk menyelamatkan mereka?

My Time Travel’s Asum-shit.

Sebenernya kalau dipikir-pikir Time Travel dalam serial ini lebih seperti Precognition. Karena meski bisa bawa barang dari masa depan, terus ngobrol ama orang dari masa depan, tapi semua itu ga kepake juga dalam pengerak plot. Tetep aja narasi memperlakukan Time Travel nya seperti Precognation. Alias ramalan masa depan.

Terus teori waktu dalam serial ini mirip dengan yang ada di serial Kamen Rider Den-O. Time Paradox. Dimana penjelajah waktu mengalami alur waktu yang dinamis. Alias terus berpindah lini masa ditiap kali perubahan masa lalu terjadi.

Sebenarnya teorinya sama dengan dunia paralel. Dimana tiap kali kita melakukan perubahan di masa lalu, maka masa lalu akan menjadi masa kini kita, yang kemudian membentuk masa depan dunia paralel atau lini masa lain.

Hanya bedanya adalah, si penjelajah waktu itu tidak kembali ke dunia aslinya saat berpindah waktu. Dia tetap berada di dunia yang paling baru. Jadi kalau dia ga merubah apapun, maka masa depan yang pernah dia lihat adalah masa depan yang sama. Tapi begitu dia merubah sesuatu, maka ia akan berada di lini masa lain dan masa depan lain.

Tapi yang ganjil dari teori itu di serial ini adalah saat masa depan kembali seperti sedia kala, harusnya itu adalah masa depan yang baru dan bukan masa depan yang sudah pernah dilihat.

Hal itu membuat adegan looping dia berkunjung ke masa depan dan bertemu dengan istrinya setelah menikah itu harusnya tidak pernah terjadi, karena sebelumnya dia sudah sempat merubah masa depan dia tidak menikah.

Sama seperti saat ia di rawat di tahun 2022. Saat masa kini dirubah, tidak ada dia dari masa lalu yang datang ke tahun 2022
Masa dia melompati waktu yang belum terjadi?

Oh, dan itu berarti nomer lotre buat tahun 2022 yang dikasih ke temennya buat hadiah ulang tahun itu kemungkinan besar ga valid lagi. Karena masa depan berubah. Sad 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.