Komen Drakor : Leverage

Revenge Story dengan bumbu Heist/Cons ala-ala Oceans. Alias tim yang diisi oleh para pencuri dan penipu.

Saduran dari serial Amrik dengan judul yang sama, hanya saja yang ini tone nya lebih ringan dan cenderung komedik.

Buat yang suka serial kelompok ala Tim Flash nya CW, yang punya markas rahasia dan banyak layar monitor tapi ga tahu apa fungsinya itu, mungkin akan suka ama serial ini. Karena Vibe nya mirip. Terus juga membela kebenaran.

Cukup menghibur, biar kata banyak adegan cheesy dan clise nya. Seperti saat lawan membeberkan semua rencana dan tujuannya saat mereka merasa telah menang. Tipikal sekali.

Punya karakter yang cukup dinamis, baik secara hubungan maupun sifatnya. Kelima anggotanya juga punya role dan posisi khusus berdasar atas kemampuan medeka yang saling melengkapi dalam tim.

Dan padahal kalau mau berpotensi buat dapet anggota baru buat season 2. Karena tim mereka belum punya ahli biologi/kimia yang wajib ada pada tim-tim Superhero atau tim dalam seri Crime Investigasi gitu.

Itu juga kalau ada season 2 nya. 😀

Nilainya : 2.8/5

Potentially spoiler section.

Mungkin yang bikin sedikit mengganggu buatku itu editingnya yang rasanya rada aneh.

Bukan yang tahu-tahu keputus pas lagi di tengah adegan syahdu atau dramatis. Karena menurutku itu hal yang menarik, kaya punya efek mengejutkan gitu.

Yang kumaksud dengan rada aneh itu adalah adegan bersikenambungannya, yang walau sedikit tapi kepotongnya kaya video di skip gitu. Tahu-tahu orangnya udah jatuh padahal tadi belum kenapa-kenapa. Lagi di tengah obrolan tahu-tahu udah kesimpulan aja. Kaya editan buat di upload ke yutup gitu.

Terus di bagian awalan fase cerita berasa mengebut gitu. Ngumpulin anggotanya cepet banget. Padahal inikan serial, bukannya film lepas. Jadinya kaya kurang meyakinkan saat mereka kompak dengan cepat tanpa memperlihatkan keakraban yang cukup. Atau tanpa memperlihatkan latar belakang yang mengindikasikan mereka pernah kenal sama si tokoh utama, tau-tau percaya aja.

Tapi setelah eps 2, ceritanya jadi melambat. Menceritakan kisah filer per kasus. Mungkin bila pertemuan awal sedikit diperpanjang jadi 3-4 eps mungkin, juga ga akan mengganggu kecepatan alur cerita.

Atau mungkin serial ini dari awal memang mau menceritakan tentang tim nya aja? Kalau gitu kenapa ga ceritanya langsung aja pas udah kebentuk kelompoknya? Terus pake cara flashback gitu buat kasih tahu awal terbentuknya.

Ya, mungkin kisah sedih dan alasan si tokoh utama jadi kurang terasa kalau di flashback. Karena nangis-nangisnya mungkin jadi kurang syahdu karena sudah lampau. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.