Komen Drakor : Vagabond

Serial Thriller Action dengan vibe spionase ala Bourne yang settingnya ga cuma di Korea, tapi juga di Morroco ini jelas budgetnya Joss abis.

Kisahnya tentang Stuntman Pro yang ingin membalas dendam atas kematian keponakannya. Yang kemudian ke seret dalam pergolakan intrik politik para petinggi dan orang-orang penting negara.

Adegan aksi nya solid, tapi shaky kamera di awal eps itu bikin males. Aku tahu, pengennya kaya si Bourne kalo kelahi kameranya gerak-gerak. Tapi yang Bourne masih cukup jelas karena posisi kameranya deket. Lha ini posisi kamera jauh, terus gerak-gerak. Kan jadi bikin puyeng ga fokus. Terus pas lagi dialog di tengah aksi juga masih gerak-gerak. Apa ini kameramen nya terlalu bersemangat atau gimana? Untung cuma di awal-awal doang.

Tapi pengambilan gambar dan cinematografinya digarap dengan bagus. Editingnya, Visual & Practical Effect nya, mantab semua. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Meski cerita keseluruhannya cukup pendek untuk 16 eps, tapi ga kerasa dipanjang-panjangin karena kelebihan durasinya diisi ama Action Pack yang solid dan berkualitas itu tadi.

Sedang intriknya menarik dan ga bikin bosen. Meski plot twist nya gampang ketebak. Ya setidaknya aku bisa nebak sih, siapa yang jahat. Karena tipikal genre cerita Spy.

Terus build up tense dan scoop cerita yang bertambah seiring waktu itu juga merupakan hal yang membuat aku terus nonton episode demi episode serial ini hampir tanpa jedah.

Tapi sayang atau mungkin untungnya, seri ini punya open ending, alias akhirnya belum tuntas.

Tapi emang masuk akal sih dengan budget dan pengarapan kaya gitu, serial ini diharap jadi sebuah franchise panjang. Jadi mereka sengaja kasih ‘benih’ untuk masa depan.

Dan kalau memang mereka mau melanjutkan cerita ini, berarti mereka perlu waktu yang cukup lama dan budget yang cukup besar, melihat bagaimana ekskalasi cerita di akhir seri. Dan kalau tidak, maka akan terjadi penurunan kualitas, dan itu akan sangat disayangkan.

Sampai saat ini, serial aksi korea yang paling bagus yang pernah ku tonton.

Nilainya : 4.8/5

Terus itu showcase Hyundai nya meski dikit-dikit tapi bgzd banget. ๐Ÿ™‚

Terakhir buat tokoh ceweknya, Bae cakep ga pakai nawar. Nangis aja masih cakep. Udah gitu aja. Aku bias. Bye!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.