Komen Drakor : Kingmaker: The Change of Destiny

Serial yang berkisah tentang pergolakan politik dalam sebuah kerajaan yang berpusar pada ramalan dan takdir.

Ceritanya menarik. Karena alih-alih mengisahkan perjalanan seorang raja yang akan merubah dunia, serial ini menceritakan kisah seorang peramal dalam usahanya mencari raja baru untuk merubah dunia. Dan dalam prosesnya kelompok mereka pun semakin bertambah mirip kaya Suikoden. Alias novel Water Margin.

Penokohannya pun ditulis dengan cukup menarik menurutku. Meski cuma 2 karakter utamanya saja. Karena karakter lainnya ada cuma untuk mendukung narasi dari si tokoh utamanya saja.

Nilainya : 2.8/5

Potentially spoiler section.

Sayang endingnya ga memuaskan. Ga ada klimax nya. Karena hal yang akan dituju gagal dicapai pada akhirnya. Vibe nya mirip kaya film Infinity War.

Juga penutupnya kurang kasih ‘bayaran’ yang pas. Kita hanya dikasih gambaran besar bagaimana si tokoh utama. Sedang tokoh lain dibiarin gitu aja tanpa kejelasan. Padahal banyak tokoh lain yang sama pentingnya dengan tokoh utama dalam menggerakan cerita. Untuk 21 eps ini sangat disayangkan.

Tapi yang bisa kita dapat dari serial ini adalah, bahwa hidup manusia itu ada rumus dan panduannya. Alias takdir yang telah ditentukan sejak kita lahir.

Dimana kalau kita bisa tahu buku panduan itu, maka niscahya hidup kita akan lebih indah.

Jadi intinya kalau kita mau merubah tadir kita, kita harus minta diramal dulu supaya tahu takdir kita. Karena kalau ga tahu, gimana kita bisa merubahnya. Hehehe…

Oh satu lagi, dan meski takdir dan kisah cinta adalah salah satu landasan dari cerita serial ini, tapi hanya ada 2 adegan ciuman yang paling lama cuma 1 menit doang dari 21 jam durasi dan itu pun terasa awkward menurutku. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.