Komen Drakor : He Is Psychometric

Serial dengan genre campur aduk, roman, misteri, crime, dan supranatural.

Berkisah tentang orang yang bisa membaca ‘ingatan’ orang dan juga benda.

Cerita ini punya 16 episode. Dan karena kisah misterinya cukup sederhana, jadi agar tidak mengulur-ulur kisah tersebut, jadilah film ini diisi dengan perkembangan karakter utamanya.

Tiga episode awal diisi ama set up masa SMA, abis itu time skip dua tahun kemudian. Sampai episode 10 masih tergolong roman dengan bumbu misteri ringan gitu.

Tapi begitu masuk episode 12 ke atas, cerita jadi semakin ‘gelap’ dan ‘berat’. Semua pengungkapan dan twist bikin tone serial ini tiba-tiba berubah jadi Dark gitu. Tapi untungnya 2 episode terakhir udah mulai balik normal. Dan happy ending deh. 🙂

Nilainya : 6/10

Meski punya setup dan latar cerita yang bagus, juga alur yang menarik, tapi pembawaan serial ini berasa biasa aja. Ga ada yang special. Generik gitu. Sayang banget emang.

Tapi artis di serial itu cakep-cakep, terlebih yang jadi temen sekolahnya yang hamil itu. Uwu banget. Sekilas mirip ipuy, hahaha…

Btw, kemampuan karakter utamanya yang dapat melihat ‘ingatan’ itu sebenarnya bukan ingatan kalau menurutku. Karena sebuah benda tidak memiliki ingatan.

Tapi kemampuan itu adalah; dapat melihat menembus waktu ke masa lalu dalam sekala tertentu, yang terpicu oleh sebuah benda. Termasuk tubuh manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.