Komen Drakor : Memorist

Serial bergenre Thriller Misteri ini berkisah tentang seorang polisi yang dapat membaca ingatan seseorang. Dan beda dari kebanyakan cerita serupa yang mana si tokoh selalu menyembunyikan kemampuannya, tapi di serial ini si tokoh di ketahui khalayak memiliki kemampuan tersebut. Tekenal malahan. Yang bikin jadi nilai unik serial ini, tapi juga bikin kerasa ga nyata saat memasuki cerita.

Memiliki 16 episode. Dengan durasi per episodenya kurang lebih 1 jam.

Dan karena serial ini adalah sebuah narasi utuh yang dipecah menjadi 16 episode, maka ceritanya jadi punya plot yang sangat rumit. Jadi bukan menyelesaikan kasus-kasus kecil yang kemudian berhubungan dengan jalan cerita utamanya, tapi benar-benar 1 kasus yang makin lama makin melebar.

Alur ceritanya berjalan dengan pas sih, kalau menurutku. Ga terlalu cepet, ga terlalu lambat. Kemampuan menjaga tension dan misteri per episodenya cukup bagus.

Penulisan dua tokoh utamanya juga bagus. Aku suka. Tokoh antagonisnya juga ditulis dengan lumayan. Sampai ada latar ceritanya segala, yang menurutku malah bikin orang jadi makin bingung.

Tapi ada juga karakter yang tumpul. Yang digunakan murni untuk penggerak plot. Karakter yang hadir cuma buat sebuah alasan yang munculnya berasa di jejalkan ditengah-tengah cerita. Dan itu cukup mengganggu sih menurutku.

Tapi secara keseluruhan meski punya beberapa kekurangan, serial ini punya cerita yang bagus. Rumit sih, tapi di 5 episode akhir mulai di jelaskan. Meski tetep aja bikin aku mengernyitkan dahi, tapi setidaknya coba untuk dijelaskan.

Nilainya : 8/10

Lee Se Young cakep banget. Hidungnya lancip kaya prosotan. Tapi yang jadi love interest pertama tokoh utamanya itu juga ga kalah cakep. Sayang ngga banyak muncul šŸ˜¦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.