Komen Drakor : 365: Repeat The Year

Serial adaptasi novel jepang berjudul Repeat ini memiliki total 24 episode dengan durasi 30 menit. Jadi kalo durasi 1 jam cuma punya 12 episode.

(Novel Repeat itu juga pernah di adaptasi dorama jepang berjudul Wheel of Time dalam 10 episode.)

Genre nya misteri fantasi. Bercerita tentang 11 orang yang kembali ke masa 1 tahun sebelumnya. Dan setelah berhasil, masalah pun mulai terjadi.

Karena memiliki 10 karakter, jadi masih terasa pas aja dalam durasi 12 jam dari keseluruhan serial. Ya, meskipun hal itu jelas akan menyebabkan penumpukan plot.

Dan bicara soal plot cerita yang tumpak tindih itu, mengarahlah pada twist yang banyak dan berkesan ruwet. Tapi untungnya di jelaskan dengan baik di akhir-akhir episodenya.

Yang suka misteri ato serial detektif sih, kurasa bakal cocok ama serial ini. Meski ga sempurna, tapi masih di atas rata-rata lah kalo menurutku.

Terus yang aku ga suka dari serial ini adalah penulisan tokoh antagonisnya. Aku ga mau terlalu banyak spoiler, tapi antagonisnya ga ditunjukan secara jelas alasan dan motivasinya. Berasa kaya cerita pahlawan suci gitu. Yang penjahatnya jadi penjahat karena dia titisan iblis.

Yang kumaksud penjahat intinya ya, soalnya di sini banyak karakter berlapis-lapis gitu. Karena emang temanya kan misteri.

Juga endingnya meski cukup bagus, tapi ga kasih penutup yang memuaskan. Kaya ga setimpal dengan sepanjang cerita gitu.

Menurutku Nilainya : 7/10

Karena elemen fantasi nya waktu, adalah kegemaranku. Juga menurutku serial ini berhasil mempertahankan ketegangan di tiap episodenya. Dengan lompatan adegan yang pas dengan kecepatan narasinya.

Ya, tapi karena banyaknya twist, jadi begitu memasiki 6 jam terakhir polanya jadi mulai berulang dan mudah di tebak, deh.

Udah gitu dulu komen ku tentang serial ini. Aku ga mau ngebahas tentang lompat waktunya, karena emang ga ada yang bisa dibahas. Serial ini menggunakan teori dunia paralel yang ga bisa diperdebatkan lagi.

One thought on “Komen Drakor : 365: Repeat The Year

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.