Episode Pertama Anime Baru Musim Gugur 2019

Ini adalah reaksi singkat ku dari episode pertama anime baru musim gugur 2019. Bukan anime musim lanjutan. Juga ini bener-bener berdasar dari episode pertamanya. Entah nanti tiba-tiba di episodenya jadi beda jauh dari yang pertama ya itu cerita lain. (Tapi serius serial anime kaya gitu banyak. Episode satunya gimana tiba-tiba episode setelahnya gimana gitu)

Dan karena lumayan banyak jadi ku bikin model list, tapi bukan berarti itu urutan dari terbaik ke terburuk atau sebaliknya ya. Cuma biar rapi aja.

So langsung aja :

Chuubyou Gekihatsu Boy :

Ga tau ini seri apaan? Tapi yang jelas ringan sekali. Tentang cewe pindahan, ketemu 4 cowo aneh, yang nganggep kalo mereka berlima itu Power Ranger. DalAm beberapa adegan sih mereka kaya punya kekuatan supranatural gitu, tapi bisa aja itu cm dilusi mereka doang sih. Kayanya sih bakalan kisah kehidupan sehari-hari gitu deh, tapi super lebay.

Watashi, Nouryoku Wa Heikinchi Dette Itta Yo Ne :

Serial Isekai ringan semi komedi dengan tema magical girl ala2 gitu. Kisah cewe yang terlempar ke dunia lain, terus dia minta kekuatan yang rata-rata mahluk dunia itu. Ama dewa dikasih kekuatan di rata-rata antara naga dan manusia. Premisnya sih menarik. Tapi masih tipikal Isekai kebanyakan.

Val x Love :

Seri harem ecchi nya musim ini. Aksi supranatural/Magical Girl/kehidupan sekolah sehari-hari, Dengan gimik 9 cewe, yang juga seorang Valkyrei dan 1 pacar cowo. Udah keliatan bakal kaya gimana isinya. Penuh fan service!

Null Peta :

Serial pendek yang cuma 7 menit per episodenya. Bercerita tentang anak kecil bernama Null dan robotnya bernama Peta. Udah gitu aja. Mini show ini mirip ama Tejinai Senpai

Honzuki No Gekokujou :

Serial Isekai yang ringan lagi, tentang gadis penyuka buku yang pindah kedunia dimana buku adalah barang langka. Sampaj episode satu nya sih belum terlalu kelihatan fantasy meski ada kerajaan & sihir. Tebakanku pasti tipikal drama slice of life, ato drama adventure.

Ore o Suki Na No Wa Omae Dake Kayo :

Drama roman komedi anak sekolah, tentang cowok & 3 cewek, tipikal kehidupan anak sekolah sehari-hari, tapi dengan kalimat & sifat karakternya yang absurd, ku harap sih ini bisa mirip ama Bunny Senpai di penulisan karakternya dalam sebuah hubungan. Meski ga harus sci-fi fantasy juga ga apa.

Hataage! Kemono Machi :

Isekai sekarang mulai aneh-aneh, salah satunya ini. Seorang pecinta binatang yang juga pro wrestler, terlempar ke dunia fantasy dan berusaha membuat binatang buas hidup berdampingan dengan manusia. Jelas ini komedi retjeh khas anime :v

Kono Yuusha Ga Ore Tueee Kuse Ni Shinchou Sugiru :

Isekai lagi, kali ini dengan gimik pahlawan yang punya kebiasaan terlalu waspada. Komedinya sih mirip-mirip konosuba gitu menurutku.

Choujin Koukousei-tachi Wa Isekai Demo Yoyuu De :

Masih Isekai, sekarang kisah 7 anak super dalam berbagai bidang terdampar di dunia fantasy, tebakan sih tipe yg bangun bangsa/kerajaan canggih di antara dunia primitif. Tapi ini serial Isekai yang ga pakae giveaway cheat ability, tapi maksa banget ngebangun OP karakternya.

Rifle is Beautiful :

Cerita 4 cewe SMA yang tergabung dalam extrakulikuler menembak. Iya menembak. Slice of life sih. Kisahnya simple dan cerah.

Blade of Immortal :

Adaptasi dari manga yang udah di adaptasi juga jadi Live Action. Penuh darah dan tubuh yang tercerai berai. Mantab!
Btw, pengisi suara om Manji nya ini mirip banget ama pengisi suara nya om Kei di Cop Craft.

Kabukichou Sherlock :

Reimage kisah Sherlock dalam balutan keanehan anime jepang yang khas. Tapi menurutku sih menarik melihat bagaimana mind’s palace nya Sherlock dirubah menjadi sebuah dialog antara lebih dari 1 karakter dengan gaya Rakugo jepang klasik. Unik!

Assassin Pride :

Meski bercerita tentang seorang assassin yang mirip Kirito nya SAO, (karna musuhnya bawa pistol dia nya pake pedang) dan meski di dunia fantasy yang sepertinya adalah aksi ‘Shonen’ alias aksi cowo banget, tapi entah kenapa scene-scene nya berasa ‘Shojo’ banget, alias manis & romantis.. gitu.

No Gun Life :

Serial Seinen yang ambil tema PA noir sci-fi. Dengan gimik cyborg yang punya kepala berbentuk pistol. Absurd banget emang. Mana pistolnya bentuk revolver yang silindernya bisa di puter. La terus itu mata ama kupingnya dimana? Terus otaknya? Tapi selepas dari semua itu, ini seri yang menarik sih menurutku.

Hoshiai no Sora :

Serial olah raga Soft Tennis. Dilihat dari episode 1 nya sih kaya nya bakalan menceritakan 2 cowok dalam lika-liku kehidupan dan club Soft Tennis sekolahnya ini. Tipikal drama sport umum lah. Cuma mungkin ga se lebay Kapten Tsubasa sih yang kalo nendang muncul elang nya.

Ahiru no Sora :

Sekali lagi serial sport, yang kali ini tentang basket dengan gimik bocah pendek. Masih standar serial sport anak SMA gitu. Tentang membangkitkan club sekolah dan drama lika-liku anggotanya. Bagi yang tumbuh di era 90an pasti bakalan langsung sadar, serial ini mirip banget ama Slam Dunk.

Babylon :

Seri Mistery Crime/Detektif yang ga pake fiksi/fantasy. Tapi itu sejauh episode perdananya sih, ga tau ntar-ntar jadi muncul ke gaiban dan kemistisan khas anime jepang. Misteri nya sih menarik dan bikin penasaran. Ada sangkut paut dengan politik, dan kayanya bakalan njlimet. Tapi emang udah lama sih ga nemuin serial yang kaya gini. Jadi rada kangen. Hehehe…. Terakhir nonton yang mirip itu kalau ga salah Eden of the East, ato kalau ga Monster nya Urasawa Naoki.

Beastar :

Suprisingly menarik. Serial fabel yang mirip ama film stop motion Mr. Fantastic. Mengisahkan tentang klub drama sekolah yang baru saja mengalami tragedi. Dari seri satunya aja langsung kerasa kehidupan sosial binatang-binatang ini, meski terasa aneh sih. Isinya kaya refleksi kehidupan nyata. Tentang diskriminasi, perbedaan, dan phobia. Sasuga emang Netflix kalau nyari anime.

Africa no Salaryman :

Fabel lagi tapi yang kali ini komedi yang memparodikan kehidupan keseharian para pekerja kantoran jepang. Sama-sama merefleksikan kehidupan sosial nyata, tapi yang ini lebih woles dan retjeh :v

Fate Grand Order :

Design gambar bagus, cerita juga sepertinya fresh. Aku belum pernah tau ceritanya kecuali sedikit yang di Grand Order Zero nya. Jadi bener-bener buta. Tapi serial ini ngomongin sigularity kaya ngomongin tentang timeline alternya serial Fate secara keseluruhan. Bisa jadi dari serial ini kita bisa tau kenapa ada banyak alternate timelines dalam serial Fate. Dan ini juga adalah serial Fate paling scifi yang pernah ku lihat. Meski dasarnya adalah hard fantasy.

Azur Lane & Aikatsu no Parade :

Serial yang diangkat dari game masing-masing. Ya karena dari game kapal perang dan game card arcade, jadi ya ceritanya gitu-gitu aja sih. Cuma showcase character doang. Udah.

Lalu ada 4 seri lagi di musim ini yang mana adalah lanjutan dari musim-musim sebelumnya yang ku ikuti. Yaitu :

– Seven Deadly Sin.

– Grand Blue.

– Sword Art Online.

– My Hero Academia.

Sebenernya sih musin ini ada banyak lanjutan dari serial sebelumnya, cuma aku ga ngikuti.

Udah, jadi segitu dulu list anime musim gugur 2019 yang ku tonton. Sampai sejauh ini yang akhirnya ku ikutin sih cuma Ore no Suki na, Hoshiai, ama No Gun Life, selain yang emang seri musim lanjutan. Semoga bisa setidaknya membantu memberi gambaran tentang seperti apa serial-serial anime musim gugur 2019 ini kalau-kalau mau coba nonton. Ya, meski besar kemungkinan selera kita berbeda. Tapi ya setidaknya dapet gambaran lah ya?

Baiklah kalau begitu, sampai jumpa di list anime musim dingin 2019, bye!

#firstepisodeanime

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.