My Comment About : BumbleBee

Sebuah film Coming Age yang pake gimik Transformer.
Dan emang ga salah ku tulis film Coming Age dan bukan film Action. Ditangan sutradaranya Kubo and The Two Strings, franchise ini jadi film drama young adult with summer vibe.

Tone film ini itu mirip-mirip ama film AXL, Max Steel, ama Monster Truck. Film petualangan kelas B (coba digugling ato bisa coba tonton film-film diatas kalo penasaran) 😀

Aksi cuma ada di awal ama akhir film aja. Di tengah-tengahnya diisi ama kehidupan remaja mencari jati diri. Bagi yang suka genre Coming Age pasti suka dengan film ini, karena digarap dengan budget tinggi, juga komedinya menghibur.
Tapi kalo ga suka ama genre tsb, mending ga usah nonton film ini. Bikin sakit hati kalo yang diharapkan adalah adegan aksi meriah dengan ledakan yang menggempita ciri khas film-film Transformer.

Mungkin buat fans nya Transformer sih bisa sedikit terhibur dengan design para Decepticon dan Autobot yang kali ini lebih mirip design asli yang dari kartun/komik nya. Juga BumbleBee yang punya 4 design dalam 1 film ini doang. Udah. Segitu aja sih, kan tadi ku bilang emang sedikit.

Ini adalah film The Edge of Seventeen dalam versi Michael Bay.
Di rating tinggi di rottentomatto dan imbd, jadi menurutku film ini cocok buat tontonan liburan keluarga. (Tapi ya terus jangan bawa batita ikutan nonton juga. Kasian kali.)

Tapi!
Sebagai bagian dari sebuah saga cerita, film ini ga kasih apapun dalam pergerakan narasi. Sebagai sebuah prolog, film ini ga kasih kontribusi apapun kecuali kebingungan terhadap linimasa film ini. Merujuk pada adegan perang dunia ke2 di film The Last Knight.
Akar kisah pertikaian abadi Decepticon ama Autobot pun ga di update. Jadi meski memang benar ini adalah film spin-off, tapi ini benar-benar adalah film yang berdiri sendiri. Mungkin kalo di film-film superhero, film ini adalah sejenis film origin.

Terus terakhir yang disayangkan diluar masalah Decepticon warna biru yang kelilit rantai itu, adalah karakternya John Cena yang cuma 2 dimensi dan sangat comic relief, huft 😦

#bumblebee #reviewbumblebee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.