Theater 12 April 2018 : Shonichi DNT Team T

Kesampean juga nonton show DnT oleh Tim T sebelum ternyata beberapa hari setelah nonton diumumin bakalan diganti SG šŸ™‚

Udah hampir 6 bulan sejak ku nonton show tim T yang kemaren masih BnT. Cukup lama sampai-sampai model cetakan serta warna dari tiket udah berubah aja sekarang. (Untung muka-muka yang nonton ga banyak yang berubah yang berarti cikiti belum bakalan bubar, hehehe… )

Dapet bingo 5 biru dipanggil urutan ke 10 bikin aku harus rela duduk di row 8 yang mana pada saat itu hanya ada 9 row doang šŸ˜„ Entah karena itu hari kamis atau bukan, tapi row terakhirpun masih terlihat lengang, yang standing pun cuma satu dua orang yang mungkin emang pengen mepet ama stage sisi kiri/kanan aja.

Lalu kageana terdengar, suaranya Ori kalo ga salah. Terakhir sebelum kemudian hari sabtu nya diumumin cabut. šŸ˜¦

Kemudian Overture dimulai. Setlist ini emang ga terlalu favorit dulu saat masih dibawain ama Tim J, jadi sekarang juga ga ngasih ekspektasi apa-apa ke Tim T ini.
Lagu pertama dibuka ama Tsukimisou yang antik, terus Warning, dan kemudian ditutup ama Tanjoubi no Yoru sebelum masuk MC. Ga banyak hal yang menarik perhatian di 3 lagu ini, kecuali bahwa semua member di kuncir 2 dan jadinya Vio cocok banget ā¤ Mungkin juga karena lagu dan koreo joged nya sih yang bikin show awal ini jadi berasa datar ajah.

MC juga udah lumayan menghibur, lebih baik dari pas kemarin ku nonton yang BnT. Dan meski si Ice Breaker nya ga punya tandem, tapi tida jadi masalah karena sekarang kak Kyla udah bisa ngomong ceplas ceplos kaya pas lagi di twiter, alias ga pake grogi. Yeay! Semangat terus kak Kyluv!

Dan karena Tim T ini sekarang cuma 15 (14 pasca Ori) maka akan selalu ada trainee dalam setiap show mereka. Yang kali ini ada Julie ama Okta.

Kemudian memasuki US, yang mana setlist ini memang mulai terasa bagus setelah MC pertama (menurut selera ku sih)

– Bird : Devi, Melati, Lisa
Devi tampak outstanding di US ini, meski pairing nya Melati ama Lisa yang punya tenaga dan semangat yang meluap-luap kalo lagi joged. Tapi mungkin emang US ini di design buat menonjolkan si posisi tengah. Karna dari sisi kostum, koreo, sampai sing time nya, semua didominasi ama si baju putih. Beda ama US lain yang punya komposisi serupa.

– Nage Kisu de Uchiotose : Eve, Zara, Vio, Ruth, Pucci, Ori
Lagu dengan nada riang ini ku kira bakalan di isi ama Celine. Eh ga tau nya Ruth yang bagiku cocoknya dia ada di US setelah ini. Tapi gpp sih keluar dari imej yang udah kebentuk dan mencoba hal baru, meski rada aneh ngeliat dandanannya šŸ˜€
Sedang buat Pucci sekarang udah keliatan semangat joget nya. Dan juga keliatan udah menikmati show. Jadi ikutan seneng karena aura hepi kaya gitu menular kepenonton.
Beda 180Ā° ama Ori. šŸ˜¦ Dia masih aja kaya terakhir kali aku nonton, bukan terakhir kali malah, tapi pertama kali aku nonton dia di Pajadora. Ga ada perubahan nya. Jadi Sadkry. Dan begitu sabtunya ada pengumuman kaya gitu, jadi sekilas mikir kalau dia itu ga serius. Tau gitu mending naikin Diani dah dulu šŸ˜¦

– Shinkirou : Jinan, Fidly
Kaget saat liat Jinan yang biasa di unit gahar ada di lagu kalem gini. Dan surprisingly cocok buat dia. Entah mungkin karena pembawaan dia yang kalem terus wajah nya dibikin sendu (seneng duit) atau mungkin karena posturnya cocok banget pake baju putih sulur-sulur itu. Proposional gitu.
Sedang si Fidly poni pager nya entah kenapa pas aja ama kostum ini. Terus itu rekaman vokal nya dia kok kaya bukan suara dia yak? Ah, mungkin perasaan aku aja sih.

– Rider : Celine, Citra, Okta, Kyla, Julie
Lagu ini sih so-so lah, paling yang keliatan menyita perhatian itu si Citar yang udah kaya Umbrella Girl gitu.

Setelah di jedah MC yang lumayan garing, show dilanjut ama Seifuku Ga Jama wo Suru, terus Natsu ga Ichatta, Adyth, kemudian Tsuki no Katachi. Eve ga cocok di Seifuku Ga Jama, tapi emang nyaris seluruh member tim T ga ada yang cocok bawain lagu ini kalo menurutku. Paling kaya Devi atau Lisa yang udah mayan pas šŸ™‚

Terus itu Jinan monoloq di lagu Adyth mateb banget. Berasa ABG lagi galau nya. Pembanding yang pernah ku liat sih versi nya KaVe ama si Mba NiSanJi alias Dji Sam Soe yang kurang berasa ABG nya šŸ˜† Joged nya Vio di lagu ini lucu beud sih, juga Kak Kyluv yang udah ga spaneng pas perform. Udah bisa ketawa-tawa ama main-main ama yang lain di tengah pertunjukan. Semangat Kyluv!

Kemudian dijedah MC yang lumAyan kali ini, karena ada Melati yang mempertanyakan kenapa ada Gen 3 diantara Gen45 ini, yang lalu dapat respon hilarious dari Okta. šŸ˜†

Dilanjut ama lagu terakhir sebelum encore; Dareka No Tameni. Yah gitu jugalah lagu ini. Paling cuma Vio yang entah kenapa dari awal lucu banget meski tiap kali MC gagal mulu percobaan ngelucunya.

Selepas encore langsung disambut ama Medley song yang isinya :
Wink wa sankai
Kinou Yori Motto Suki
Hashire Penguin
Iiwake maybe

Yang mana medley ini adalah hal ter bagus dari keseluruhan show kali ini, disamping reaksi Okta tadi. Karena menurutku yang sotoy ini, list lagu-lagu tim T sebelumnya ini emang cocok secara imej buat tim T yang sekarang. Jadi ngeliat perform mereka saat bawain lagu ini tuh jadi ikutan seneng gitu.

Kemudian dilanjut sesi game yang panjang dan ‘boleh lah’ level nya, lalu ditutup ama lagu Namida Uri no Shoujo, kemudian bonus song Pesawat Kertas 365 Hari. Udah abis itu kelar. Pas HT ngeliat komuk Ori yang bikin bete, pas udah šŸ˜¦ Show nya ga begitu membekas, pas mau pulang ada yang HT sambil pasang muka kebelet boker gitu. 120 ku mubajir. Ori, ori… šŸ˜„

Terakhir menurut ku sih emang sebenernya setlist ini ga terlalu cocok ama imej yang sekarang sedang terlihat di tim T, dan jelas aja akan berdampak pada perform dan keseluruhan show nya. Tapi ga salah juga sih kalau mereka ngebawain setlist ini. Disamping bisa lebih banyak belajar teknik jejogedan, juga ngajarin mereka tentang apa yang harus dilakukan saat mereka dapat setlist yang kurang begitu populer atau yang ga cocok dengan karakteristik mereka. Ya semoga tim T yang makin berkurang sekarang ini dapat menjadi lebih baik kedepannya. Semoga Ayaba bisa bikin tim ini jadi tim pencuri hati kaya tim T yang dahulu. Hehehe…
Dan buat Mvp di show kali ini sih jelas Kak Kyluv yang terakhir ku lihat dia pas masih di RKJ tim T, yang masih kaku kaya ngapalin gerak padahal cuma jadi back dance doang, sampai sekarang dia bisa nyantai kalo ngomong, terus ditengah perform bisa ketawa-ketiwi menikmati show tanpa lagi spaneng mikirin koreo. Menurutku sih itu pencapaian yang bagus. Apa mungkin status dia yang sekarang member tim itu yang meningkatkan ke pede an nya perform? Atau karena udah mulai pede jadi dia naik tim? Ga tau juga sih karena udah lama banget ga ngeliat dia perform juga.

Ya udah kalo gitu jadi intinya nonton show kali ini ga bikin aku pengen nonton lagi, yang berarti kabar bagus nya adalah ku udah berhasil pensiun, sekian bye!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.