Theater 19 Oktober 2017 : Shonichi BNT Team T

Show BnTap. Begitu hestek yang sering diangkat di twiter.

Setelah sekian lama akhirnya ada kesempatan juga nonton show BnT nya team T. Meski awalnya ogah-ogahan pas mau nontonnya. Takut rame karena itu adalah show perayaan ultah Eve dan Aya. Tapi ternyata tidak begitu ramai. Beli ots dapet bingo 10. Dan karena menurut rumusan dari temen ku yg wota bujang, dimana dia bisa melihat pola dari nomor acak bingo. Terutama yang bingo hijau.
(Dan karena temuan ini masih belum terpublikasikan, jadi aku harus tetep menjaga kerahasiaannya dan tida akan membongkar rumus tsb disini. Mohon pengertian nya)
Jadi begitu mulai bingo hijau, aku bisa langsung nebak, kemungkinan aku bakalan dipanggil ke 3 ato ngga 4. Dan ternyata bener, aku dipanggil urutan ke 3. Dan parah nya bingo pertama dan ke 2 tidak ada yg pegang, alhasil aku duduk di row pertama, bingo hijau, 3 bangku dari tiang kiri.

Dan begitulah, di show pertama BnT tim T yang juga show setansai pertama tim T yang ku hadiri ini juga merupakan shonichi ku di row1. Sudah lama ku ga ngikutin perkembangan tim T yang baru ini. Setelah terakhir nonton mereka adalah show RKJ kira-kira 8 bulan yang lalu.

Untuk Show kali ini ga ada Melody, tapi line up gen 4&5 semua hadir. Tanpa ada trainee sama sekali.
Setlist ini adalah setlist legendaris yang pernah jadi kebanggaan tim favorit. Dijaman nya. Jadi praktis setlist ini punya ikatan sentimen ama aku. Dan karena sadar akan hal itulah yang bikin aku ga berharap terlalu tinggi. Karena saat sesuatu sudah memiliki ikatan sentimen, maka nyaris tida akan pernah tergantikan. πŸ™‚

Kali ini ku ga nulis pake model list per lagunya. Karena ga terlalu banyak yang bisa diomongin di tiap lagunya. Jadi aku mo nulis semi rangkuman gitu aja. Hehehe…

Ok kita langsung aja.

Kageana dibawain ama yg ultah : Aya
Setelah Overture show dibuka dengan akapela Dreaming Girl yang kemudian dilanjut dengan Run Run Run yg energik, disambung Mirai no Kajitsu, kemudian ditutup ama Viva Hurican yg menggelegar. Biasa di saat seperti ini (group song pertama) aku sukanya merhatiin satu-satu membernya.

Si Fidli udah mulai ngeretjeh junjunganku yang duduk disebelah kanan, dan Melati mulai senyum-senyum centil ke temanku, wota pegawai negri yang duduk disebelah kiri. Untung sekarang aku sedang rawat jalan, jadi udah ga terlalu baper ngeliat mereka berdua. 😦

Dan memang seperti dugaan. Show ini tida bisa mengalahkan ingatan ku akan show yg lalu. Namun selain itu, show ini sangat menghibur. Dan nostalgik. Apa lagi dari row1. Kaya lagi nonton di KeongMas tapi yang ini penuh dengan waro. Sampe harus nolak-nolak. Hehehe…

Si Jaratun dengan potongan pendek baru nya itu bener-bener menarik perhatian. Bocah itu bener-bener bener buat dijadiin ace nya T. Punya aura idol. Setidaknya menurutku yang ga terlalu kenal tim T baru ini.

Sedang buat MC masih sangat kurang menghibur. Entah karena tek-tok mereka ato emang karena kemampuan speaking mereka yang masih kurang. Aku merasa kalo satu-dua member ngeluarin joke, hanya mereka sendiri aja yang tau referensi nya. Temen mereka yang lain pada ga mudeng, apalagi penonton. Jadilah penonton di biarin keluar dari dunia mereka. Ada sih beberapa member yang berusaha buat bikin joke ‘universal’ jadi semua orang paham dan ketawa. Kaya si Melati ama si Kiti. Tapi tampaknya masih dalam fase mencoba. Masih terasa bersusah payah. Dan sayang nya lagi Kiti harus cabut 😦
Ngga bilang klo MC mereka jele, meski emang ga menghibur juga sih, tapi masih ada peningkatanlah dari yang terakhir ku lihat mereka MC di RKJ. Mungkin kalo ada teh Mel MC nya bisa jadi lebih ketolong? Ku belum pernah nonton yang ada Melody soalnya.

Memasuki Unit Song :
– Idon Nante Yobanaide : Ori, Jaratun, Eve, ama Celin.
Pompom girl nya : Aya, Gina, Cinhap, Vio, Fidli, Melati.
Ngga terlalu banyak yang bisa di komentari dari US ini. Karena ya itu member ama tema lagu nya udah template gitu. Paling ngeliat Vio jadi pompom girl aja yang bikin senyum-senyum sendiri πŸ™‚

– Boku to Juliet to Jet Coaster : Pucci, Jinan, Christi.
Lagu energik yang cocok buat Jinan dan Kiti, tapi sorry to say kurang cocok buat Pucci menurut ku. Jogetnya Pucci itu kaya sedang ngejar dua orang temennya. Jadi rasanya ga enjoyable gitu. Kadang off beat kadang terkesan kaku. Alias ku sotoy abis.
NB : Jinan cakep pake seifuku ber topi ini. Hehehe…

– Higurashi no Koi : Ruth ama Devi.
Ku suka ama keduanya disini. Devi nya cakep gitu, Iyut nya sendu. Udah klop lah menurut ku.

– Hitoshisa no Defense : Fidli, Aya, Cinhap.
US legend pada masanya. Aya keren as usual sih. Dan menurutku cocok disatuin ama Cinhap dan Fidli yang emang punya power dance yang similar tapi tak sama.

– Himawari : Gina, Melati, Vio, ama Citra.
Yang ini yang bikin aku sedikit kaget. Menempatkan Melati si bocah hiper itu di lagu yang woles kaya gini. Tapi menurutku dia berhasil bawain lagu ini dengan baik sih, meski terlihat berontak gitu, hehehe.. selebih nya Vio lucuk banget!
Kemudian masuk sesi MC yang sepertinya ini alasan kenapa Melati di taroh di US Himawari.

Setelah MC dilanjut ama Takeuchi Senpai, Sonna Konna Wake de, Deja Vu. Dijedah MC lagi bentar kemudian dilanjut ama lagu dengan chant itungan SKJ yang bersejarah itu, yaitu Yuuhi wo Miteiru ka?
Di 3 lagu pertama setelah US ini entah kenapa semua jadi lebih semangat gitu jogetnya. Iyut jadi keliatan bat-bet di Sonna Konna, Celine jadi semangat angkat-angkat rok nya. Dan kemudian Gina ngajakin aku sing along alias smule di lagu Apakah, kau melihat langit mentari senja?

Setelah encore dilanjut ama Lay Down. Dan disini fidli balik meretjehi junjungan euq sampe doi ga bisa tidur karena efek gesrek nya yang cukup pawafuru. Beberapa member ga bisa keliatan garang, yang bikin Lay Down ini adalah Lay Down yang paling kurang menurutku. Meski Devi outstanding dengan kostumnya (yang sepan item gitu), Jinan gahar abis dengan tatapannya, dan Vio emo banget dengan choker item nya.

Kemudian BINGO! lalu Boku no Taiyou, 2 lagu enerjik dan penuh semangat. Yang makin asik karena sekarang member yang bawain lebih semangat. Terus ada bonus song Aishiteraburu yang aku baru pertama liat. Dan sebegitu keluar dari teater aku udah lupa kek gimana ya tadi lagunya.

Setelah nya ada layar projector turun dan menayangkan acara variaty show dengan nama Good Morning Tim T, yang sekmennya adalah ngebangunin member secara langsung dari rumah/kost mereka dipagi hari. Host nya Devi ama Melati.
Kali ini yang dibagunin Fidli, lalu ada sesi Melati ngajarin cara ngelipat kaos dengan cepat dan efisien.

Kemudian setelah itu nonton lagi video aneh tentang RH (asli ini video gagal target deh menurutku), dilanjut perayaan ultah Aya ama Eve.
Yang bacain surat Eve si Melati, yang bacain surat Aya si Jaratun. Setelah nya poto bersama. Sesekalinya nih bisa ada di poto birthday official yang dibagi-bagiin ke orang-orang πŸ™‚

Nah, jadi overall show BnT tim T kali ini cukup lumayan menghibur. Bagi ku yang terakhir nonton adalah 8 bulan yang lalu, tim ini sudah sangat banyak berubah. Meski ada beberapa member nya yang terlihat sangat sedikit perubahannya. Terlepas dari sebab-sebab yang aku ngga tau. Yang kentara sih si Pucci, ga bermaksud menyerang ato ngomongin buruk tentang dia, cuma mau dia jadi lebih bagus aja sih. Tapi dari 8 bulan yang lalu, dia masih belum terlihat banyak berubah dimataku.
Ama Ori yang seingetku masih sama-sama lemesnya kalo lagi joget. Yah, tapi aku cuma ngeliat 1 show aja sih, bisa jadi hari itu lagi bad day mereka.
Dan buat MVP nya sih menurutku si Jaratun. Dia bisa enjoy gitu performnya. Kadang keliatan bikin gerakan sendiri diantara koreo, kadang dilebay-lebayin gerakannya, tapi semua itu kelihatan ga annoying saat ngeliat expresinya yang ceria dan lepas. Yang menandakan dia lagi menikmati pertunjukannya. Dulu Misel diawal-awal muncul juga kek gitu.

Kemudian akhir kata ku mo nulis tentang hal yang ga terlalu nyambung ama show ini sih. Tapi karena udah kepikiran akhir-akhir ini dan takutnya ntar bikin jerawatan, jadi ku tulis aja sekarang.
Ini tentang menikmati show di titer ato lebih pas nya cara menikmati kegiatan ngidol ini. Jadi selama 1 minggu aku di jakarta ini, dan selama aku gaul ama temen-temen ngidol lama ku, aku jadi sedikit menyadari kalau sekarang cara sebagian banyak dari mereka menikmati paket hiburan ini (termasuk dengan nikmati waro dan cara-cara ngidolnya) udah rada berubah dibanding dulu-dulu. (Mungkin dulu ku juga kaya mereka, dan baru sadar begitu rehat lumayan lama πŸ˜† ) Yah, mungkin memang wajar kalo tatacara dan bentuk dari menikmati sebuah hiburan akan berubah seiring berubahnya jaman. Aku ga mo benerin ato nyalahin, cuma mo ngomong secara cara pandangku aja. Dan tulisanku ini ga akan berlaku buat semua orang. Karena patokan rasa hepi itu pribadi.

Nah, jadi menurutku ngidol yang ku liat dari sebagian banyak temen-temenku sekarang ini udah menggeserkan unsur gesrek dan euforia ke bentuk yang lain. Dulu diawal-awal aku nonton teater bareng temen-temenku, bertindak konyol dan tak tau malu buat dapetin waro member udah bisa bikin gesrek, tapi sekarang melakukan hal konyol dan tak tau malu kaya gitu jadi hal tabu.
Dulu kalo member ganggep kami frik dengan melakukan gerakan kaya dadah-dadah, love sign, ato manggil-manggil geje ke member itu sama sekali ga dipikirin asal kitanya hepi dan ga mengganggu orang lain. Tapi sekarang teman-teman ku dianggap frik ama member karena menjadi seorang wota udah bikin takut setengah mati. Kek itu adalah sebuah aib dalam hidup mereka gitu.
Dan kini mereka berlomba-lomba buat jadi tampak keren, berpengaruh, dan dibutuhkan di mata member. Karena kini waro dadah-dadah balik di atas panggung bukanlah sesuatu yang bisa bikin gesrek ato puas. Kini chant berjamaah sambil member call ga bisa bikin merasakan euforia nonton teater. Yah, setidaknya itu yang kuliat dari teman-teman ngidolku yang sekarang ini. Terus apa yang bisa bikin mereka merasakan euforia, kenikmatan waro hqq, dan gesrek seminggu lamanya? Ga bakalan ku tulis disini. Silahkan menebak-nebak sendiri. :p Hehehe…

Jadi kadang ku rindu dengan cara-cara ngidol lama kami. Tapi mungkin udah ga akan bisa lagi. Bukan hanya karena temen-temenku yang ga mau, tapi juga karena respon dan reaksi member sekarang beda ama member dulu. Alias wa sotoy abis. πŸ˜€
Sedih emang sih, tapi ya mau digimanain lagi.

Udah, ku udah lega sekarang. Ntar pankapan ku mo tulis pendapatku tentang gimana ambient ngidol nir jaman now, pankapan tapinya. Kalo ngga males duluan. Ok, kalo gitu. Dah, Bye!

2 thoughts on “Theater 19 Oktober 2017 : Shonichi BNT Team T

  1. Setuju, mas… fans theater jaman now makin tak berfaedah, kita mau kek dulu udah gak kondusif, kita mau senorak apa pun, bakal ada yang lebih norak lagi… walhasil member malah jadi sirih *eh risih… chant sih masih oke, tapi memcall sekarang makin semerawut, berlomba-lomba memcall oshi sendiri, kadang memcallnya udah gak pada waktunya alias bacot, kata wota jaman now.

    Sekarang ku hanya bisa terdiam, menikmati show semaksimal mungkin, walau kadang sendirian saja tak mengapa, sampai saatnya tiba, so long..

    Like

    1. Masa iya ada yg lebih norak dr si DJ? Hehehe… ya klo udh ganggu sekitaran sih, udh ga bener jg sih. Apa lagi ribut manggil2 pas MC itu ganggu asli. Ku jg ngerasain. Tp semua itu balik lg ke member nya lg sih. Klo merasa perform mereka terganggu sih harusnya diomong aja sih, biar wots jaman now jd pny garis2 yg jelas gt. Hehehe…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.