My Comment About Spider-Man Home Coming

 

Aunt May is new MILF in MCU dan Spider-Man adalah satu-satu nya jagoan yang memegang teguh prinsip lawas superhero yaitu Identitas Rahasia.

Film reboot Spider-Man ke2 setelah Amazing Spider-Man, yang juga merupakan film ke 16 MCU.
Mengisahkan Peter Parker di masa SMA nya 2 bulan setelah film Civil War

Jujur sih ku ga terlalu suka ama film ini. Karena menurut ku film ini film nangggung. Kentang.
Bener sih film ini menghibur. Apa lagi aksi nya, kostum-kostumnya.
Juga bener film ini ngebawa warna baru buat MCU, karena mulai mengisi slot kosong golongan muda. (Yang nanti bakalan di ikuti ama Cloak&Dager ama The Runaways di sisi serialnya). Tapi selepas itu film ini menurutku ngga seperti yang di elu-elu kan di ranah internet. Yang mana jadi film terbaik ke2 setelah Spider-Man2 nya Sam Raimi.
Menurutku karena film ini ada dalam MCU, maka ke ‘nanggungan’ nya tidak terasa. Padahal film ini nangung mo nyeritain kisah hidup nya di sekolahan, nanggung nyeritain asal muasal kekuatannya, nanggung nyeritain hubungannya dengan keluarga dan teman-teman nya, nanggung nyeritain musuh-musuh nya. Meski dalam durasi yang menurut ImdB adalah 133 menit. Mungkin itu semua karena ekspektasi ku yang ketinggian kali ya? Ntar selebihnya ku tulis di bagian spoiler.

Sedang untuk aksi dan visual nya sih keren abis. Itu Vulture pas nangkring diatas billboard bisa keren abis gitu. Ngalahin gaya nya Falcon yang juga punya alat terbang dengan metode yang serupa. Lebih Badass Vulture. Dengan jaket kulit ama helm gaya pilot. Berasa lebih kolosal.
Kemudian easter egg kostumnya Scarlet Spider-Man ama Assassin Spider-Man bikin gejolak nerd ku berkecamuk :v
Untuk karakter Tony Stark nya sih menurutku pas. Ngga terlalu mendominasi film. Ngga kaya porsinya di Civil War. Banyak cameo muncul disini kalau sadar sih. Tapi yang the best nya adalah ada karakter Aaron Davis dia bilang sesuatu gitu. :v

Film ini fun, ringan, dan menghibur. Mirip-mirip Guardian lah, tone nya. Cuma yang ini genre nya coming age. Alias cerita kehidupan bocah SMA.
Karena Rating nya 13+ jadi aman buat tontonan keluarga. Dan karena juga semacam aftermatch dari film Civil War maka rekomen bgt buat yang ngikutin serial nya MCU. Karena film ini punya beberapa informasi pergerakan narasi besar MCU.

Udah cukup. Bagi yang tertarik nonton sana nonton dulu. Karena setelah ini ku mo nulis tentang unek-unek ku yang jelas-jelas bakalan mengandung SPOILER.
Dah, kalian udah di peringatkan.

Sebelumnya aku mo spekulasi kalo menara Avengers itu bakalan dibeli ama Oscorp.

Ok, sekarang aku mo nulis kenapa aku ngerasa film ini film nanggung dan menurutku ngga sebagus yang di ceritakan internet.

Pertama.
Emang gpp sih bikin film ini ngga stereotype film origin atau ga benar-benar ngacu dari kisah origin komik nya. Tapi film ini beneran ga kasih kita apa-apa selain cerita si Peter, bahwa dia digigit laba-laba yang sekarang udah mati ke temen nya si Ned. Ga ada flashback, ga ada mensyen, ga ada niatan buat ngasih tau ke penontoin yang mungkin beneran ga tau. Mereka berasumsi kita udah tau asal muasal Spider-Man dari 5 film sebelumnya. Padahal pake cara kaya Incredible Hulk atau Batman di BvS juga bisa. Ini kalau bukan bagian dari MCU pasti bakalan di cemooh habis-habisan kaya Amazing2 Sadkry.

Kedua.
Coming Age di film ini cuma ngeliatin bahwa Peter temen nya Ned. Berarti mereka pecundang atau golongan kasta aneh dalam sosial sekolah (Tapi aku ga ngerasa mereka pecundang atau aneh) dan kemudian dibully karena mo nunjukin dia punya temen yang jahat. (Aku juga ga ngerasa Flash itu jahat) Setelah nya dituturkan dengan beberapa scene dan kata rang-orang kalo Peter itu pinter. Dan itu bikin aku ga bisa ‘percaya’ ama kehidupan berat/nerd/sosial awkward Peter dalam sekolah nya. Keliatan dia diterima ama komunitas nya yang mana adalah orang-orang pinter. Dan yang ngebully dia cuma satu orang itu pun ngebully nya cuma olok an bocah SD. Sadkry lagi.
Meski padahal banyak sekali karakter cameo komik di sekolahan Peter itu, tapi cuma kaya absen muka doang 😦
Apa lagi pemeran Zendaya. Itu karakter apaan sih?

Home Coming nya cuma buat metafora Spider-Man balik ke MCU, ngga nunjukin tema di film nya.

Ketiga.
Musuhnya banyak mucul-mucul cuma buat showcase library character villain nya Spider-Man doang. Untung Vulture nya bagus sebagai musuh utama.
Easter egg nya sih itu orang yang ketemu si Vulture di penjara di mid credit scene itu adalah Scorpio. Yang spekulasi nya mereka mo bikin Sinister Six yang gagal di bikin di dunia Amazing Spider-Man.

Terus penyebab kesedihan ku yang terakhir adalah ‘bye-bye Spider Sense’ dan ‘Welcome Suit Lady Karen’

One thought on “My Comment About Spider-Man Home Coming

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.