My Comment about : Logan

logan-imax-x-men-wolverine-theatrical-one-sheet-marvel-movie-poster-by-dave-rapoza

 

Dark and Dreary X-Men films ever.

 

Film ini adalah film ke 9 dari keseluruhan film X-Men Franchise, dan film ke 3 dari rangkaian film solo Wolverine yang juga merupakan film terakhir nya. Dan bukan mengambil genre superhero yang meriah dan penuh aksi spektakuler, film ini malah berkesan seperti drama sci-fi kelam. Kisah nya dalem bgt kek sumur.

Jadi bagi yang mengharapkan sosok Logan yang perkasa berotot segede selang aer kaya di film The Wolverine lost in translation, siap-siap buat kecewa. Disini Logan nya udah usur bener. Tangan nya udah gemeteran klo pegang sesuatu. Harus pake kaca mata klo baca sesuatu. (Ya iya udah 150 tahunan keles dia) Tapi jangan kuatir, biar begitu masih tetep Bad-Ass kok 😆

Film ini mengisahkan karakter Logan dan Charles yang menjalani kehidupan mereka diusia senja dengan segala beban yang mereka bawa. Yang kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Laura. Tema lebih kearah drama tentang hubungan Ayah-Anak, (Father-Son, Father-Daughter)  (Mirip-mirip film Mel Gibson yang Father Blood, mirip di Bad-Ass om-om brewokan nya :D) Dan berhasil dengan sukses bikin aku mewek ditahan di dalam bioskop 😥

Sedang untuk aksi nya, ingat film ini di rating Dewasa, jadi jangan kaget kalau adegan aksi nya menyertakan darah dimana-mana, anggota tubuh yang tercerai kita runtuh, ama gaya brutal tanpa ampun yang bikin dahi mengernyit. Tapi bagi ku emang kaya gini seharusnya film Wolverine itu. (Kaya di game X-Men Origin : Wolverine)

Jadi film ini ga di rekomen buat anak kecil, meski jagoan pembantunya anak kecil. Dan buat yang ngarepin film full aksi kaya The Wolverine juga ga rekomen, karena film ini lebih kearah drama. Tapi bagi yang suka drama sci-fi, film ini rekomen sekali (Karena menurutku film ini adalah sci-fi film yang di taruh di dunianya X-Men mirip ama Batman nya Nolan ato Man of Steel nya Snyder)

img_20170302_230321

Terus mungkin bagi yang sudah ngikutin film-film nya X-Men bakalan sedikit tahu kalau film ini ga nyambung ama film-film sebelumnya. Tapi referensi dari film-film dulu nya bertebaran disepanjang film. Jadi bisa dibilang film ini adalah alternate Universe. Dunia parallel gitu. Makanya udah ga usah dipusingin film ini nyambung dari film yang mana. Tapi bagi yang ga tau maksud dari referesi2 ato belum pernah nonton dan pengen nonton, maka saya akan dengan sotoy nya ngasih suggest prequel mana yang pas buat ditonton dan pny kurang lebih unsur referensi latar belakang kisah Logan ini.

Jadi pertama coba tonton film X-Men seri satu yang tahun 2000, disitu nyeritain pengenalan tokoh X-Men (Logan dan Charles), kemudian lanjut ke film X2 United seri kedua nya 2003, disitu dijelasin sedikit banyak tentang masalah lalu Logan, kemudian setelahnya.. jangan! Jangan nonton yang ke3 ato yang The Wolverine, jangan! Langsung aja lanjut ke Day of Future Past (yang versi Rogue Cut kalo bisa), yang kemungkinan besar adalah pembuka dari ‘Timeline’ baru buat dunia Logan ini. (Tenang aja dengan menyekip seri ke3 dan The Wolverine tetep ga bakalan ngalamin roming cerita kok) Kalau ntar pengen tau latar belakang karakter lain di Day of Future Past boleh lah nonton yang First Class ato dilanjut ama Apokalip. Tapi film2 itu ga ada kisah logan nya sih.

Dan akhir kata cuma mo bilang film ini adalah sad yet proper goodbye for Hugh Jackman’s Wolverine. Selamat jalan Logan biarkan Laura muncul lagi di film mendatang, soalnya biar kata dek Dafnee Keen galak tapi dia Chu bet ❤

Spoiler

Film ini ga punya after credit scene dan ga ada kameo Stand-lee nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.