My Comment about The Girl with All the Gifts

Selalu suka ngeliat landscape dunia post-apocalyptic. Kali ini kota London 🙂

Film ini menyuguhkan kisah yang lain dari kebanykan kisah yang diangkat dalam genre film zombie apocalypse. Mengangkat teori baru tentang kehancuran/evolusi umat manusia (yang mungkin saja beneran akan terjadi) Film ini jadi unik karena hal tersebut tadi.

Film yang di sadur dari novel dengan judul yang sama ini menceritakan tentang dunia dimana ada sejenis fungus atau jejamuran (bukan nama restoran. red) yang bisa berkembang biak dalam otak manusia dan merubahnya menjadi zombie. Kemudian para ilmuan menemukan seorang gadis yang sepertinya kebal terhadap fungus tersebut dan mencoba untuk memepelajarinya demi menyelamatkan umat manusia.

Film ini cenderung mengangkat tentang drama kemanusiaan dan mempertanyakan sebuah sudut pandang dari bertahan hidup. Menceritakan bagaimana dunia yang kacau balau itu dilihat dari mata seorang bocah yang baru belajar dan mengenal dunia.
Masih memiliki adegan aksi, mencekam, dan mendebarkan, tp tidak terlalu banyak porsinya. Dan mungkin karena aku suka genre ini dan sering nonton, jadi menurutku beberapa adegan aksi atau adegan menegangkannya tidak terlalu original alias stereotype film zombie.

Bagi yang sukanya film zombie full aksi menegangkan macem Train to Busan, kurasa akan kurang puas. Tapi bagi yang fine nonton Maggie nya Arnold, yah lumayan cocoklah ama film ini.

Btw teori tentang fungus itu bener-bener fascinating 🙂 love the idea ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.