My Ten : Most Favorite Movies in 2016

Untuk menutup tahun ini ku ingin nulis sepuluh film paling ku suka di tahun 2016 ini. Secara dalam setahun ini ada 6 film di adaptasi dari komik, beberapa di adaptasi dari game, dan yang diadaptasi dari Novel Sci-fi Fantasy. Pokoknya tahun ini adalah gold era nya para Nerd. Jadi mungkin ga akan mengejutkan kalo isi list ini bakalan penuh ama film2 Nerd itu. šŸ˜† Dan agar tidak menjadi berpanjang lebar, maka kita langsung aja :

+ Suicide Squad

Menjadi urutan ke sepuluh karena ak tertarik dengan film ini. Film ini mengusung tema yang unik, yaitu counter-Avengers alias liga penjahat dari DC. Memasang para penjahat untuk dijadikan tokoh utama itu keputusan yang berani dari pihak DC dan WB. Punya adegan aksi yang keren. Perawakan Joker yang baru serta Harley Queen nya charming banget. Tapi sayang menurutku film ini geje alias ga jelas šŸ˜¦ Bukan masalah tema nya atau karakternya, tetapi keseluruhan cerita dari film ini geje dan tidak di tulis dengan baik. Sedih jadinya.

https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/9c4eq8GR4aB

+ Batman V SupermanĀ 

Ini adalah anticipating film of 2016. Karena apa? Jelas karena film ini mempertemukan dua karakter legendaris untuk pertama kalinya di layar bioskop. Tapi mungkin karena ekspektasi ku yang terlalu tinggi, hingga membuat ak merasa dihianati film ini. Tapi meskipun begitu film ini masih mengusung aksi yang keren dan fans service. Dan ak bisa ngeliat Wonder Woman di layar lebar. Bahagia itu sederhana gais šŸ™‚

https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/TVuqB1u7pQs

+Ā X-Men ApocalypseĀ 

Film berikutnya masih dari dunia komik, film ini juga merupakan film ‘harus tonton’ 2016 ku. Cuma sayang nya lagi-lagi aku dihianati ekspektasiku. Film ke 3 dari soft reboot serial X-Men yang mungkin akan di reboot lagi setelah ini. Film ini mengusung penjahat karismatik dari komik yang sayangnya kurang di developing dengan baik. Tapi selepas itu tadi film ini mengusung aksi dan efek yang menawan, apa lagi scene Quick Silver menyelamatkan orang-orang dari ledakan.

+ Jungle Book

Disney berhasil bikin sebuah film dongeng klasik menjadi film keren dan layak untuk di tonton. Film ini adalah definisi dari keberhasilan, Gimana ngga, film ini berhasil membawa sebuah film kartun tentang hewan yang berbicara ke dunia ‘nyata’. Bahkan ak sempet kuatir film ini bakalan mirip film Garfield dengan membuat binatang-binatang itu bernyanyi dan menari. Tapi ternyata mereka berhasil bikin sebuah tontonan yang menghibur dan tampak meyakinkan. Ak ga merasa silly nonton film ini meski ada seekor beruang bernyanyi sambil berenang. šŸ™‚ Pokok nya joss abis.

+Ā Star Trek BeyondĀ 

Film ke 3 dari reboot terbaru franchise ini memang sudah ku tunggu-tunggu sejak kelar nonton yang Into Darkness. Dan makin penasaran setelah tau sutradara film Fast Furious lama yang membuatnya. Dan al-hasil film ini punya aksi kemeriahan Fast Furious, namun masih tidak menghilangkan element Trakie dalam film. Kenapa film ini ada diurutan ke 6? Karena disamping film ini sangat menghibur, serial Star Trek adalah film favorite ku. šŸ˜›

https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/4aXAumjT6Se

+ Doctor StrangeĀ 

Film ini berhasil dengan brilian nya mengusung sebuah konsep ‘sihir’ ke dunia penuh ‘logika’ dan science. Kenapa aku menaruh film ini di 5 besar karena film ini berhasil membawa element dari komik nya serta karakter Dr. Strange yang sangat ‘ajaib’ itu kelayar lebar. Meski visual efek nya tidak terasa original, namun konsep-konsep tentang sihir nya menurutku keren. Dimana keteraturan hukum alam tentang ‘tidak mungkin menciptakan sesuatu dari ketiadaan’ itu masih tetap ada.

https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/8eYSU4XAmRH

+Ā Fantastic BeastsĀ 

Sebuah Expands universe yang cerdas. Membuat sebuah franchise baru dari dunia yang lama dengan potongan-potongan informasi yang sudah ada sebelumnya. Film yang ada dalam dunia sihir Harry Potter ini memiliki tone yang benar-benar berbeda aman film-film Potter terdahulu, tapi masih juga terasa dunia Harry Potter nya. Untuk film yang pertama sih mereka berhasil melebarkan kisah ‘masa lalu’ tanpa memaksa ‘masa depan’ berubah. (Hal yang gagal di lakukan Starwars pada masa2 prequel Trilogy) Pokok nya film ini membawa dunia sihir Potter ke tingkat lebih tinggi. karena itulah kutaruh di posisi tepat dibawah 3 besar.

+Ā DeadpoolĀ 

Film ini sebenarnya menduduki urutan ke 2 sebelum Rouge One hadir. Film ini masuk dalam 3 besar ku karena film ini adalah sebuah film komedi dengan Rate R yang berhasil menjadi box office. Dulu sulit membayangkan tokoh komik ini bisa pas di angkat di layar lebar (mirip ama Dr. Strange) Namun mereka berhasil membawanya ke layar bioskop tanpa merubah karakter asli nya. Disamping semua adegan nya yang menghibur, hal itulah yang membuat ak suka ama film ini. Oh satu lagi yang menurutku berhasil. Marketing mereka sangat menghibur. Seunik karakter Deadpool itu sendiri.

https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/egqi94aYZpg

+Ā Rouge OneĀ 

Film ke 2 jatuh pada film ini. Film ini diluar ekspektasi ku. Merupakan sebuah prequel dari film Starwars episode 4, film ini masih bisa mengantarkan cerita dengan baik, dan tetap bisa mengusung tema war-movie dengan bagus. Film ini bisa dinikmati secara stand alone meski berada dalam dunia Starwars sama seperti Fantastic Beast. Dan kenapa ku pilih film ini karena menurutku keren sekali membuat universe Starwars bergerak dengan cara MCU bergerak. Alias memiliki sub genre di tiap film nya. Dan untuk sebuah pilot project nya, film ini berhasil.

+ Captain America : Civil War

Jadi film of the year ku karena film ini memenuhi ekspektasi ku, dengan aksi yang memukau namun masih tidak mengorbankan cerita. Memiliki banyak karakter namun di maintain dengan bagus. Memperkenalkan karakter baru, tapi masih melanjutkan kisah karakter lama nya. Banyak yang bilang film ini adalah film Avengers 2 setengah. Tidak salah juga karena film ini bercerita tentang perpecahan di dalam tubuh Avengers otu sendiri. Namun sayang nya kalian tidak bisa menikmati film ini sebagai film lepas (Stand alone), Karena disamping ini adalah film ke 3 dari keseluruhan film Capt America, tapi film ini juga merupakan direct sequel dari film Avengers 2 Age of Ultron. Jadi setidaknya kita harus udah nonton film Capt America sebelumnya dan juga paling tidak udah nonton Age of Ultron. Tapi supaya berasa banget kisah di film ini, kita kudu nonton ke 12 film MCU sebelumnya. Yah paling ngga bisa melewatkan film Thor dan Hulk nya šŸ™‚

https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/WxmbyriDfRR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.