My Ten : Zombie Movies Recomment (Part1)

Dikarenakan abis nonton Train to Busan dan beberapa waktu yang lalu abis nonton Pride+Prejudice+Zombie, aku jadi pengen nulis rekomendasi film dengan genre Zombie Outbreak berdasar yg pernah aku tonton. 🙂 Tapi ga akan ku ranking sih, oke lets go!

 

A201002ÃÀ¹ú

+ 28 Days Later

Jadi critanya dulu aku sangat tidak suka film horror (sampe sekarang sih) dan film setan yg berani ku tonton adalah film vampire china. Nah begitu kuliah aku ketemu film genre horror ysng fine buat aku, yaitu genre Zombie Outbreak. Dan film Zombie pertama yang bikin aku kepincut ya ini.

Film horror British yang nyeritain tentang beberapa orang yang berusaha melarikan diri dr London ke Manchester. Sebenernya ceritanya sederhana dan ngga terlalu banyak adegan ‘wah’ kek film Zombie aksi akhir2 ini. Tp cukup menegangkan dan mendebarkan menurut ku, plus pandangan tentang perubahan sifat dan cara manusia berfikir ketika/setelah mengalami bencana itu yang jadi nilai tambah film ini. Menurutku film ini punya iconic scene yaitu scene kota London yang sepi ga ada org sama sekali.

Film ini memiliki lanjutan yang berjudul 28 Weeks Later tapi ga sebagus yg pertama. Dan rencana akan dilanjut ke film ke 3 nya yang berjudul 28 Months Later yang sampe kini cuma wacana saja.

3f95e533498465a5b8dfad8824f1c893

+ Resident Evil

Dan selanjutnya adalah film yang di sadur dari game legend. Memang harus diakui film yang punya sequel sampe 4 biji mo jalan 5 ini makin kesini makin sangat disayangkan karena mulai merubah unsur ketakutan dan ketegangan, ke arah aksi keren dan mencengangkan. Cuma rekomenku sih yang seri pertamanya. Karena apa? Karena masih mengusung element horror nya meski dibumbui adegan aksi dan teknology yang canggih.

Cerita pun masih menyatu dengan kisah yang ada di gamenya. Prolog buat seri game nya.Tentang seseorang bernama Alice yang amnesia bangun di sebuah mansion yang punya fasilitas rahasia di bawah tanah, dan berisi banyak Zombie di dalam nya.

Seri film ini selanjutnya udah ga ketolong lagi. Dan rencana 2017 seri terakhir nya akan tayang. Ditunggu aja.

file_58024_1_zombielandpostersmall

+ Zombieland

Selanjutnya adalah film parody bergenre Zombie pertama yang pernah ku tonton. Film ini bener2 mencoba menampilkan unsur hepi dalam sebuah bencana atau kesusahan. Karena jagoan bukan nya mencari tempat perlindungan malah ngadain Roadtrip keliling Amerika ditengah zombie outbreak. Dan karena itulah aku merekomendasikan film ini. 😆 Semua unsur ketegangannya berbaur pas dgn unsur humornya.

Film ini juga rencananya bakal di bikin kelanjutannya tetapi masih wacana juga.

world_war_z_poster

+ World War Z

Ini adalah film pertama aku melihat Zombie berlari beringas dan sangat atletik 😀

Menceritakan tentang seorang dokter yang berusaha mencari penyembuh untuk virus zombie yang sudah mewabah di seluruh dunia, bedanya dengan film zombie outbreak kebanyakan adalah yang ini melihat masalahnya secara meluas alias plesir ke negara2 lain. Yang mana kebanyakan film sejenis selalu lebih intensive dalam penyelamatan diri sendiri disuatu lokasi dengan skup kecil. Karena itu lah kenapa aku merekomendasikan film ini, disamping non-stop aksinya yang ‘wah’ itu.

Rumornya film ini juga bakalan dibikin lanjutan. Tp sampe sekarang masih rumor.

Link JauhMovieComment :
https://plus.google.com/114999087377439074990/posts/GwLyRS4cFgk

maggie-poster

+ Maggie

Sedang film yang ini adalah murni film drama semi horror.

Mengisahkan seorang ayah yang harus menghadapi kenyataan bahwa putrinya terinfeksi virus yang menyebabkan orang berubah menjadi zombie. Film ini aku rekomendasikan karena ini salah satu film drama dengan subgenre zombie apocalypse yang pernah ku tonton. Menurutku film ini unik. Pure drama, ga ada aksi kejar2an sambil tembak2an ama zombie. Bener2 cuma kisah orang mencoba kembali kelingkungan ‘normal’ setelah event outbreak. Sekaligus menunjukan salah satu dampak yang mungkin akan terjadi setelah zombie outbreak berhasil di ‘batasi’. Disamping unsur horrornya kerasa banget di adegan2 tertentu.

Film ini adalah film come back nya Arnold Schwarzenegger. Tapi mengejutkannya adalah dia bisa memerankan karakter ayah yang penyayang itu dengan baik dan menghilangkan kesan ‘jagoan’ yang selama ini nempel di dia.

 

Oke, karena masih ada beberapa film lagi dan sepertinya post ini ga akan enak dibaca kalo kepanjangan, jadi saya jedah dulu sampai disini.

#MyTen
Lanjut lagi di part ke 2 nya.

2 thoughts on “My Ten : Zombie Movies Recomment (Part1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.