My Comment about Doctor Strange

doctor-strange-poster marvels-doctor-strange-movie-poster

 

Scene bertarung dalam film ini adalah : World bending nya Inception + Kungfu nya Matrix + Spherical Kekkai nya Kamui Shiro. Meriah sekali.

Film ini adalah film ke 14 dr keseluruhan film MCU dan film pertama bagi Doctor Strange dlm MCU. Film ini juga mencoba memasukan element sihir dlm dunia Avenger yg sangat logis itu.

Menceritakan tentang seorang dokter bedah genius yg kemudian kehilangan kemampuan menggerakan tangannya karena sebuah kecelakaan. Dan setelah berusaha menyembuhkan tangannya dan tidak berhasil, ia pergi ke tibet mencari penyembuhan alternatif, yg malah membawanya bertemu dgn seorang penyihir dan membuatnya menjadi seorang penyihir. Dan kemudian menyelamatkan dunia tentunya. Superhero gitu. Tp Krn ini memang cerita Origin. Alias kisah mula2 jadi superghero, jd sama dgn tokoh yg lain cerita pasti ya gitu2 aja. Alias ‘Meh’,
Hal yg menurutku bagus adalah, bagaimana mereka memberi alasan buat Mordo. Sangat masuk akal buat posisi dia di film berikutnya.

Sebenarnya ku berharap sesuatu yg lain dr film ini, cm sepertinya marvel ga mau terlalu ambil resiko buat mengenalkan element baru kedalam MCU dgn cara2 baru. Alias mereka masih pake cara Guardian of Galaxy ama Ant-Mant buat ngenalin tokoh ini. Alias penuh dgn canda tawa dan ringan. (Bahkan terlalu ringan menurutku) Tp mungkin itu pilihan aman buat me-layar lebar-kan tokoh ajaib yg satu ini.

Tp yg harus di acungin jempol adalah bagaimana mereka menerjemahkan dunia bizarre nya Strange ke MCU. Mereka berhasil memasukan Mortal Instrument Series dlm dunia Spy thriller, memperkenalkan Voldemort ke dunia bajak laut angkasa. Dan Menjelaskan keberadaan hantu ke dunia relativity nya Einstein. Bravo lah. Upaya ini jg utk membuka jalan buat tokoh2 supranatural macem Ghost Rider, Iron Fist, dan besar kemungkinan Blade buat masuk dlm MCU jg.

Utk visual fx udah ga usah ditanya, hal yg di garis bawahi pake stabilo dr film ini adalah visual efek nya. Penuh warna ceria udah ky komiknya yg weird itu. Kemudian efek sihir dan aksinya yg berasa bgt film kungfunya. Hal yg baru di MCU layar lebar. Dan itu aksi kelahi diawal film ngingetin aku ama gaya bertarung Avatar Kyoshi. Kipas style ala Kamen Rider Kiwi. Dan aksi paling kerennya menurutku adalah pertarungan foward di latar belakang backward. Out of the Box sekali. So original.

Film ini layak tonton, sangat menghibur, penuh canda dan tawa khas film-film marvel lainnya. Ga seberat yg ku kira, tp jg ga se fantastis yg aku kira. Kurasa cocok buat pre nonton Beauty and the Beasts and where to find them yg bakal tayang bentar lagi. Bagi yg mengikuti serial MCU, spoiler alert kalau disini diperkenalkan infinity stone ke 5, yg Time. Jd tinggal batu terakhir sebelum Thanos menghancurkan setengah galaxy demi sang kematian. 🙂

Oke setelah ini saya mo nulis tulisan yg penting jd ga usah dibaca, bye.

Jd hal yg ku belum mau ‘terima’ adalah konsep sihir (fantasy) yg briliant nya bisa masuk dlm dunia yg penuh logika (sci-fi)
Konsep ini sangat keren krn berarti mereka bisa memasukan segala jenis sihir/mahluk sihir secara infinit. Tp penjelasan tentang teknik pemanggilan kekuatan, materi penukar sihir, dan ketentuan2 utk menggunakannya sengaja ga di jelaskan. Secara di dunia yg penuh logis ini, hrs nya dijelaskan bagaimana sihir ini di produksi. Agar film ini tetap sebagai Sci-fi dan bukan Fantasy.

Dan kemudian cara mereka memunculkan Dormamu. Memunculkannya buat hal yg gitu doang itu bikin Dormamu ga terlihat menakutkan bila mau dijadikan buat pengganti Thanos di kemudian hari 😥

One thought on “My Comment about Doctor Strange

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.