THEATER 07 AGUSTUS 2016 Show 1 : Pajama Drive Angkatan 45

Setelah setahun lebih akhirnya setlist ini digelar lagi, setlist legendaris nubie yang ga pernah bikin bosen biar selalu diulang tiap tahun nya. Karena apa? Ya karena yang bawa dedek2 yang masih dalam masa ospek, alias trainee. Tapi setelah mengalami skip tahun kemarin (dimasa Gen4 awal) maka sekarang setlist ini dibawain lagi oleh gabungan generasi 4 dan generasi 5 yang total keseluruhan nya berarti ada 21 orang. Entah karena kebijakan apa gen5 yang notabene masih kandidat itu sudah mulai membawakan setlist, yg mana pada saat ini juga sedang berjalan 4 setlist secara reguler. Menambah setlist disaat masih jalan 4 setlist lain nya? Hmmm… Entah ini karena JOT ga ada ide buat mendongkrak pemasukan teater, atau semata buat pengalihan isu setlist2 lama yg harus nya udah ganti setengah tahun yg lalu tp masih aja dibawain. Alias ga punya dana buat bikin setlist baru, jd penyegaran nya adalah memasang wajah baru di setlist lama? Entahlah, itu urusan para tubirer. Krn sekarang ini saya cuma mau cerita (Bukan Review) tentang bagaimana rasanya nonton setlist kenangan ini setelah lama ga nonton dalam versi gen4 ama 5 ini. Dan karena saya blm hapal semua member gen5 jadi jikalau ada kesalahan penyebutan nama mohon koreksi nya, Terima kasih. Jadi langsung aja saya mulai.

Dari segi penonton, pertunjukan kali ini mereka sangat antusias. Padat lancar. Ramai damai. Banyak muka baru, muka repost, ama muka dulu bgt pada muncul di shonichi kali ini. Berasa reunian. (Jiah, berasa angkatan tua saya 😀 ) Ngga semua gen4 dan 5 tampil di setlist ini, jadi di pecah show1 dan show2. Tp overall saya bakalan ngomongin yg show1 yg beneran shonichi 🙂 Show2 nya sepintas-pintas aja.

Kageana kali ini adalah dek Sri, yang roman-roman nya bakalan digadang jd centa gen4 nanti. Kalo ga blunder duluan 😆

00 : Overture
Sebelum overture sempet kedengeran engin mereka dr back stage. Semangat empat lima! Dan kemudian disambut chat berjamaah dr para wota.

01 : Shonichi
Lagu ini berasa kek tembang kenangan saat di dengerin lagi sekarang :p  Apa lagi secara live gini. Plus wajah2 lucuk yg bawain, fix ini lagu emang evergreen 😆 Gen4 ada 7 orang dan sisanya gen5

02 : Hissatsu Teleport
Mulai dari lagu awal sampai lagu ke2 yang enerjik ini, yang paling menyita perhatian itu Celine. Entah kenapa wajah nya itu menyiratkan bahwa dia udah nungguin perform setlist ini sejak bertahun2 yang lalu. Sisa gen4 lainnya keliatan udah keren2 nguasai gerak dan panggung nya. Sedang yang dari gen5 ada beberapa yang menyita perhatian. Yaitu Aya ama Ruth.

03 : Gokiken Naname na Mermaid
Dilagu ini saya mulai melakukan observasi (halah bahasa ku) Ngeliatin yang lain nya secara menyeluruh. Dan itu Melati kaya bocah kesurupan. Bedigasan. Dan kebanyakan Gen5 masih terlihat doki-doki. Alias wajar sih ya shonichi manggung mereka gitu.

04 : Futarinori no Jitensha
Dilagu ini gaya poto2 pake ban dalem nya itu masih ngikutin pakem banget. Alias beberapa gen5 masih kaku. Sedang secara keseluruhan dari lagu 1-4 ini keliatan kesenjangan antara gen4 yg udah berpengalaman manggung ama gen5 yg baru bener2 pertama. Ada beberapa member gen5 yang bisa mengimbangi keluwesan gen4 menguasai panggung, dan banyak yang terlihat blm bisa. Tp overall tidak mengurangi nilai keseluruhan show.

MC

Untuk MC ga saya tulis, krn udah lupa. Tapi yang jelas masih didominasi oleh Gen4 yg notabene udah terbiasa MC bareng mbak2 nya. Kalau mau denger gimana MC nya coba bisa menyambangi alamat yutup laknat di samping ini >>  https://youtu.be/CDFOXbBRbd8 sekian.

05 : Tenshi no Shippo
Memasuki unit song, dari posisi MC sudah bisa ditebak siapa2 aja yang bakalan ada di US mana, dan sesuai perkiraan saya dari awal mau masuk, US lucuk ini di bawain ama Sri (center), Celine, dan Eve sang Tamagochi humanoid. Dan yang mengejutkan adalah, Celine terlihat bersinar dibanding Eve yang mana usianya lebih cocokan dia di unit ini. Sedang buat Sri ga terlalu kaget saya, secara dia sering dpt unit lucuk di TWT. Tp bakalan ada pembanding krn rival posisi Sri di show2 adalah dek Zara. Yg mana menurut ramalan terkini saya, Zara itu adalah calon2 pengganti Jenab dan Ipuy. Kalau ga blunder juga sih :V

06 : Pajama Drive
Kemudian unit song kedua ini di isi ama Melati (center), Diani, Julia, kalau ga salah (yg berarti bener) Menempatkan Melati yg lagi hyperaktif di unit ini kek nya salah deh. Karena ke2 temen nya ga bisa ngimbangin dia. Alhasil shownya kurang enak di nikmati. (Tp pembanding nya si Burhan di show2 juga surprisingly ga sebagus yg saya kira) Tadi nya saya pikir Melati bakalan ditaruh di unit kagami. Yah, mungkin karena Melati harus di jadikan center unit, yg mana ga cocok juga dia jd kapten kagami, maka disinilah sekarang dia berada. Semoga nanti2 bisa direm itu hyperaktif nya. Sedang gen5 nya cukup bagus meski kurang bat-bet-bat-bet di unit yg enerjik kaya gini.

07 : Junjou Shugi
Sedang di unit seksi ini ada Kiti (center), Cinhap, ama Cintya (semoga bener nulis namanya) Yang mana malah Cinhap lah yang berhasil nyolong spot dari si baju merah. Entah kenapa bagi saya rasanya Kiti kurang cocok di unit ini. Kurang seksi gitu. Aura seksi nya di tutupin ama Cinhap. Beda ama Devi (center di show2) yg notabene sama2 begenk (sorry for being honest) tp entah kenapa dia terlihat seksi dengan baju merah itu. Devi for J!!!

08 : Temodemo no Namida
Dan untuk unit galau ini diisi ama all gen5 yaitu Ruth ama Regina. Mereka cukup bagus dalam ekspresi. Ruth itu sekilas mirip banget ama Aki Takajo. Sepertinya bocah ini bisa jadi center/ace in charge (Macem rival posisinya di show2, si Yuriva) klo dia bisa bener ambil kesempatan ama tau cara ambil fans. Plus ga blunder juga 😆 Betewe di reff lagu, penonton pada ngikutin gerakan yg perform. Disangka lagi senam erobik minggu pagi apa yak? Ckckckck, padahal saya juga ikutan. :V

09 : Kagami no Naka no Jean D’Arc
Kemudian untuk unit garang ini di isi oleh Aya (Jendral), Lisayang, Fidly, Citra, ama Ebi. Si Aya joss juga jd kapten, sama kek Jinan di show2 nya. Terus itu baju kesukaan Aveline de Grandpre alias yg biru nya di pake si fidly. Aduh, cakep banget dia pake itu. Sedang lisayang pake yang warna merah. Alias cocok juga. Terus itu si Ebi tampang nya mirip sapa ya? Familiar sekali.

MC

10 : Two Years Later
Gen5 cukup mengimbangi Gen4 yg penuh semangat sehabis break MC. Hanya aja disini si Melati makin ga karuhan gerakan nya. Hyperaktif nya sedikit ngerusak harmoni gerak group.

11 : Inochi no Tsukaimichi
Monolog nya standard “Apa yang kau mau” cuma saya ga ngerti siapa itu yg ngomong, suaranya gede bener kek Lidia.

12 : Kiss Shite Son Shichatta
Mulai di lagu sebelumnya sampai lagu ini, tampang nya Eve udah kek android no.16 sekali. Alias ga ada expresi, alias ga bisa expresi sedih-galak-galau gitu dia. Beda ama Celine yg blokingan nya sebelahan, yg penuh dgn expresi.

MC

13 : Boku no Sakura
Lagu selow yang mengandalkan ekspresi. Kita nya goyang-goyang kaya ilalang, eh Celine mewek2 kaya bebek. Jadi ingin… :,(

Encore
Seperti yg sudah diperkirakan. Karena banyak nya kalangan penonton yg dateng, dan serkel yg merasa owning the show (termasuk saya, karena Zara pny saya 😀 ) Jadilah everybody’s encore. Ada 3 org yg buka encore dgn teriakan yang berbeda. Dan alhasil semua kericuhan itu di satukan oleh Desy. Alias akhirnya yg mimpin encore si woti imba ini. 😀

14 : Wasshoi J!
Dilagu ini saat mereka menyebutkan Wasshoi, bukan hanya J, tapi J, K, T, yg mana gerakan tangan nya juga mengikuti ngerakan tangan 3 tim. Lucu juga ide nya, alias gerakan tanggan tanda dari K ke T susah sekali. 😆

15 : Suifu wa Arashi ni Yume o Miru
Lagu menggebu setelah Wassoi yg bikin penonton ikutan puter2 lightstick. (Padahal saya itu) Disini stamina mereka masih cukup buat jingkrak2an, kalau kata KaVe : Good job!

17 : Shiroi Shirts
Dan kemudian lagu penutup pun dikumandangkan yg ironis nya adalah lagu favorit saya. Dan saya buru2 bersiap buat antri tuker tiket show2 :V

Yah, jadi menurut saya yg sotoy abis ini adalah keputusan yg tepat tidak membiarkan para member ‘berpengaruh’ tampil bersamaan dalam satu show. Secara menurut bu GM yg bersinar selalu itu, akan diadakan semacam vote (kek pny tim K3 dulu, yg ga tau faedahnya apa) buat menentukan member inti setlist ini. (yg berarti saatnya kandidat trainee naik pangkat jadi pengganti buat setlist mbak2 nya) Jadi fair kalau member2 ‘berpengaruh’ tadi dipisah buat penilaian. Dan overall ini adalah show shonichi yang cukup memuaskan. Disamping mengobati rindu dan rasa penasaran, show kali ini sudah berhasil setidak nya memenuhi ekspektasi saya. Lebih sedikit malah. Joss lah pokok nya. Semoga bisa lebih bagus kedepan nya. Dan buat Gen5 ditunggu waro yg tida template nya. 😀

Baiklah kalau begitu sekian dari saya, bila ada sumur diladang, berarti ladang itu subur.
Jauhever out! Bye!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.