THEATER 2 AGUSTUS 2015 SHOW 1 : Shonichi SBGN

Akhirnya Bell terakhir pun berbunyi. Setelah nyaris melewati 2 kali HS event semenjak setlist ini diumumkan. Entah kenapa setlist ini mengalami penundaan yang lumayan lama dibanding setlist2 lain nya. Konspiresyen teori ku sih mungkin karena adanya pergolakan dalam tubuh K3 yang mengharuskan untuk melakukan rekonstruksi tim. Tapi menurut yang lain sih, karena masalah lagu (Terutama lirik 18 nin Shimai no Uta) dan kostum (belum jadi. Red) ๐Ÿ˜‰

Oke, kita pindah dari masalah konspiresyen. ย Yah, jadi ceritanya ga bisa nonton show perdana nya, makanya nonton show ke 3 dan ke 4 nya deh. Tp entah kenapa show siang ini sepi penonton, padahal ini setlist baru. Masa ga ada yg penasaran nonton? Ato yg kemaren nonton kok nggak dateng nonton lagi? Apa setlist ini ga se istimewa matahari dan remaja?

Meski biasanya kalo shonichi-an aku selalu menyempatkan untuk duduk agar jenak nonton nya, tp kali ini aku milih standing aja. Toh sekarang standing an yg baru pny posisi dan view yg bagus. Plus sekarang ada pager di belakang yg bisa buat duduk klo udah mulai encok-an berdiri.

Kageana nya : Kapten pendatang baru, Kinal. Perasaan kemaren pas aku shonichi Theater no Megamen, kageana nya juga si Kinal deh. ๐Ÿ˜

00.Overture

01.Mammoth

Setlist ini dibuka dengan opening song yang cukup epik dengan piano klasik dibalut irama R&B tekno 90an awal. Mengingatkanku ama lagu Black Black Heart nya David User ato kalo nggak mirip2 ama lagu nya Jay Cow. Terus yang makin bikin epik itu adalah kostum nya. Mereka pake baju ijo militer dengan aksen asymmetry pada coat berbulu nya yang mirip orang eskimo. Sekilas mereka terlihat kek manusia goa yg modist nan unyu ๐Ÿ˜ฎ Embrace your self the Mammoths has coming!!!

02.Saishuu Bell ga naru <> Bel Terakhir Berbunyi

Disambung masih dengan lagu yang energik, Lagu ke 2 ini adalah lagu judul setlist. Lagu standard yang Chant-able. Btw bayon sok keren galak-galak gitu alias cakep bgt aku kangen!!!

03.Boyfriend no tsukurikata <> Cara Mendapatkan Pacar

Lagu yang kali ini ga kalah energik nya, namun dengan balutan yang lebih ceria. Lebih ke pop late 80an. Tipe dance song dan easy listening. Koreo nya juga lucu, banyak stage act nya. ย Disini jas mereka dibuka, trs itu rambut Rona di poni rata lucu juga ya. ๐Ÿ™‚

04.Erai hito ni naritaku nai <> Tidak Ingin Jadi Orang Hebat

Disambung dengan lagu bernuansa rock namun masih dengan tema ceria dan energik. Dan Lidya digendong Sinka!?! ๐Ÿ˜ฎ But somehow lagu ini berasa lagu nya Saktia ya. ‘Kalau isi kepala ini kosong, hatipun akan jadi ringan…’ Otak Simple!!! :))

MC

Kinal mo jiko di serobot Sisil :)) asli ngakak banget aku. Udah lama ga nonton lawakan MC K3, yg kali ini punya formasi baru.

05.Return Match

Prolog nya kek lagu Sakia nya Ahmad Albar. ๐Ÿ˜† Berempat, berpasang-pasangan. Dua jadi cowok (Acha-Kinal), dua jadi cewek (Rona-Nat). Yang cowok nya pake baju jas bertopi ala2 Broadway. Terus ada gimmick berupa kursi yang koreo nya pake naik2 kursi segala. ๐Ÿ˜ฏ Btw si Acha kalo jadi cowok songong beud gayanya.

06.Hatsukoi Dorobou <> Pencuri Cinta Pertama

Kemudian dilanjut dengan lagu bertema ceria. Nada nya catchy banget. Berasa Pop Rock 50an. Dibawain ama Yupi, Ikha, ama Uty. Kursi dari US sebelumnya masih dipake sebentar diawal2 lagu. Terus itu celana gemes nya Ikha gemesh banget dah. Baru pertama ini Yupyup di pairing ama 2 member yang image nya ga lucu ato imut. Mungkin tim K3 mo rubah image.

07.Gomen ne Jewel <> Maafkan Hai Permataku

Disini tempo lagu nya sedikit menurun. Meski lagu nya punya beat yang mirip ama lagu sebelum nya, cuma rasanya cenderung bikin bosen. Lagu nya ga punya climax. Cuma pengulangan phrase yang terus menerus. Mungkin nilai jualnya adalah pada line up yang diusung di lagu ini. Gile aje itu Inyi, Yonce, Hance, ama si lucu teros dijadiin satu US. Plus ketambahan BD 6 biji, udah kek pasar tumpah tuh panggung nya. Mana bajunya Blink2 merah ama biru lagi. Btw aku ga bisa tau ini yang mana center nya krn baju mereka sama semua dua2. Yonce ama Lidya. Inyi ama Hance. Dan sok ide nya baju Yonce sengaja diturunin bagian pundaknya. Berasa center deh.

08.Oshibe to Meshibe to yoru no chouchou <> Putik, Benang Sari dan Kupu-Kupu Malam

Yang ini US ajaib. Karena mencoba melakukan hal yang sama kaya Kinjifu tapi dengan nuansa yang jauh dari syahdu. (Bahasa ku :lol:) Seifukunya kaya perpaduan Kuroi Tenshi ama Ameno Pianist. Belum bisa dapet feel nya sih antara si Kacang ama Sinkanya. Tapi koreonya lucuk beud, Sinka lari-lari kecil gaya manja tapi tsundere gitu. โค Btw Sinka kurusan sekarang. Cakep!!!

09.18 nin Shimai no Uta <> Lagu Delapan Belas Bersaudara

Dibawain ama trio Devils attack. Pya, Della, Sisil. Udah ga bisa komen lagi buat lagu 18 sodaranya ini. Tapi salut nya mereka punya stage act di jedah tengah dan akhir lagu yang kaya nya bakalan punya tema yang bebas. Jadi mereka bisa ngoceh semerdeka mereka di tengah lagu dan di akhir lagu. Cuma ya itu, mereka juga harus punya stok ide yang banyak agar tidak terasa monotone. Sasuga lah trio ini. Ntar aku susulin lirik nya lah.

MC

10.Stand Up

Seifukunya mirip pny tim T yg ungu, tp yg ini item. Pake sebelah sarung tangan kaya rocker mirip2 river gitu. Cakep banget itu si nenek encokan. ๐Ÿ˜ณ Terus lagu nya ndiri kaya lagu Dangdut. Cuma treble tanpa suara bass sama sekali. Terus ditengah2 kaya ketipungan gitu. Keren banget. Meski kedengeran nya aneh karena ga pake bass ama alat ritem macem drum, tp ditambah pengalan2 lirik yang catchy di bagian reff nya, bikin lagu ini FIX! jadi lagu fav ku di setlist ini.

11.Cool Girl

Musik ala Rock 80an. Makin enegik setelah lagu sebelumnya. Cocok ama baju nya yang nge-metal. Berasa Ali Topan anak jalanan sekali nuansa lagu ini. Kemudian pas posisi reff berubah pop nya Vina Panduwinata ๐Ÿ˜€

12.Kaiyuugyo no Capacity <> Kapasitas Ikan Migrasi

Intro musik nya saik bued ๐Ÿ˜† Synth-driven pop Jump nya Van Halen. Dan setelahnya kaya lagu tokusatsu awal 90an ๐Ÿ˜ฆ Lirik nya sih aku suka. Catchy gitu, Meski aneh banget maksud nya kapasitas ikan migrasi itu apaan. Tapi begitu masuk reff, Hanya dirimulah kapasitas ku. Its so coolย  ๐Ÿ˜ฎ

nemu link recording nya di sonklot : https://soundcloud.com/for-tomorrow-1/jkt48-team-k3-kapasitas-ikan-migrasi

13.Ai ni Ikou <> Pergi Untuk Bertemu

Lagu kalem buat penutupan sebelum break encore. Lagu mirip2 lagu pop era 80an. Bajunya mirip ama baju bingo cuma warnanya rada kaleman. Terus baju yg warna ungu kek ada motif batik nya deh. Kearifan lokal sekali.

Encore

14.Shamu Neko <> Kucing Siam

Seifuku mirip perpaduan locker boy ama gingham, cuma pake warna kebesaran K3 kuning-biru. Lidya nya sok lucu alias kangen. Koreo nya juga moe banget kaya kucing2an gitu tangan nya.

15.Melos no Michi <> Jalan Melos

Irama Tokusatsu 80an. Koreo nya dibagi 2 kaya yang lagi battle dance gitu. Kelompok kiri ama kelompok kanan. terus bagi yang kurang ngerti maksud dari judul lagi nya, Melos itu disadur dari ย Hashire Merosu,ย Cerita pendek tahun 1940 karya Osamu Dazai yang sekarang jadi salah satu cerita klasik di Jepang. Lebih lengkapnya silahkan mengunjungi link disamping ini :ย link nya

16.Sasae <> Dukungan

Lagu baper. Udah ballad plus liriknya sedih sentimentil gitu. Nyeritain mereka sebelum dan sekarang sebagai teman dan saudara. Dan akan tetap saling mendukung. (JauhEver! *maju sambil angkat tangan)

Dan begitulah setelah sekian lama setlist K3 diundur2 akhirnya di launch juga. Melihat mereka dengan gaya, koreo, dan semangat yang baru memang bikin seneng sih, tapi yah secara jujur setlist ini memang masih belum bisa mengalahkan Matahari yang hangat, dan Remaja yang energik. Entah mungkin karena efek dari reshuffle member, atau karena efek dari list lagu2nya (yang notabene isinya musik2 aliran akhir 80an sampai awal 90an). Tapi bisa jadi karena ini baru permulaan setlist. Atau mungkin juga karena perubahan2 posisi serta image mereka. Tapi aku akan tetep nonton sih, meski akan lebih sering ke TeWeTe nya. Kwokwokwokwokwok >:D

Dan sekian dulu omong2 ku tentang shonichi SBgN (bukan Sebagian ya artinya, tp Saishuu Bell ga Naru) Semoga setlist ini bisa jadi sememikat setlist2 mereka sebelumnya. Amin. Si nenek encokan bisa makin bener ngambil kesempatan nya. Amin. Juga semoga aku bisa cepet MVP. Amin. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ Biar bisa cepet pensiun. (wacana :lol:)

One thought on “THEATER 2 AGUSTUS 2015 SHOW 1 : Shonichi SBGN

  1. Aku ndak terima Oshiku ndak disebut! >>> Nadiluv

    Highlight Return Match tuh mbak Hot Spicy Nataliaaarghhh!!!!

    Entah kenapa lagu Hatsukoi Dorobou dianalogikan dengan buah dan sayuran, sepertinya ini konspiresyen skymen Uty yg mengibaratkan Dorobou Hijau adalah Brokoli yg walau tidak disukai tapi bagus untuk kesehatan… errrr… iya juga sih

    Dan akhirnya terekspose maksimal bTL mbak MinYon, Subhanallah !!! aku jadi kesemsem, mas *eh *salkusbTL

    Oshimeshi menurut saya awal bersinarnya karir Sinka setelah “berpisah” dengan sang Kakak. Saya punya kenyakinan Sang Adik akan dapat melampaui popularitas sang Kakak.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.