THEATER 25 JANUARY 2015 SHOW 2 : position changed everything

Sebenarnya hari minggu ini aku nonton 2 show, tp kali ini aku bakalan nyeritain show yg ke 2. Krn apa? Krn itu show pertamaku di row 2.
Show ke 2 di row ke 2, hey its rhyme 😀
Dan berbekal informasi dari show sebelumnya banyak komposisi Unit Song dlm show kali ini yg akan berubah.
Binggo 14 yg cukup hoki, dipanggil urutan ke 3 ak barengan anak2 marga mitos sepakat duduk di row 2 diujung kanan sebelah tiang. Satu lajur baris itu nyaris kami booking, klo ngga gara-gara 1 temen kami hrs tetap berdiri di belakang buat memenuhi festis nya :v
And show begin…

Kageana : Dia yg 40 hari ngga theater an, Yona.

00 : Overture

01 : Seishun Girl.
Muncul-muncul si Yonce udah ada di tengah aja, di posisi yang biasanya di isi oleh Nobi. Hari ini banyak org yg tidak pada bloking asalnya.
Dan nonton dari baris 2 itu seperti lagi nonton IMAX 3D 😀 semuanya terlihat sangat…. dekat.

02 : Beach Sandal.
Masih dgn faktor IMAX tadi, kini wave ditengah lagu Sandal Pantai ini sudah tidak akan pernah sama lagi… apa lagi Paw Panda di hadapan….

03 : Kimi ga Hoshi ni Naru made.
Dan sampai lagu ke 3 aku cuma bisa diem mengobservasi dan beradaptasi dgn lingkungan baru ku. Melihat aksi-reaksi dr member sebelum aku cb membuka mulut…

Jiko & MC
MC nya lagi versi Stand Up Comedy, mood booster nya dibagi per barisan :v

04 : Blue Rose.
Begitu muncul 4 org dalam siluet di show pertama, langsung kaget ada 1 org yg rambutnya ngga yombre-yombre dan bukan Cikacang. Itu adalah Yona, dia mengantikan posisi Nobi. Yona-Nat-Hanna-Uty. Ini kali pertamanya liat Yona BR, dan jujurnya perform Yona masih buruk klo ngga boleh dibilang jelek 🙂 Dia perform pake mikir jadi keliatan spaneng gitu. Yang liat jadi ketularan spaneng juga kan. Jubah yang dipake jelas punya Nobi, soalnya bagian pundaknya kegedean buat Yona. Melorot mulu. Tp bikin greget 😀

05 : Kinjirareta Futari.
Ini posisi yang paling mengejutkan. Dari show pertama jg ga ada yang memprediksi bahwa Nobi akan jadi under Viny setelah Noella. Karena aku pikir penggantinya adalah Lidya. Nah, beda dengan US yang lain, di lagu ini siapa yang membawakan akan mempengaruhi gaya bernyanyi dan intonasi monolognya. Seperti saat Yona monoloq : “Tak bisa dengan yang lain” saat itu dibawakan Tata maka akan menjadi : “Tak bisa dengan orang lain” sedang saat Sisil yang monoloq, nada intonasinya terbalut dengan tangisan. Improvisasi pada lagu pun berbeda pada tiap membernya. Jadi seolah hanya US ini sajalah yang membuat perbedaan drastis saat mereka berganti pemain.

Dan karena aku kurang kerjaan, maka berdasar variasi member yang tampil terbentuklah versi-versi menurutku sendiri :
– Viny-Yona : Standard Version (Ini adalah susunan duet awal, versi ini bisa didengarkan di cd audio studio recording version Seishun Girl)
– Viny-Tata : Regular Version (Ini adalah susunan duet yang akhir-akhir ini sering dibawakan di Theater, Tata bikin improve di Bridge ke 2 pas bagiannya)
– Viny-Sisil : Dark Version (Ini adalah susunan yang sedikit jarang terjadi, disini Sisil monoloq dengan penuh penghayatan smp nangis-nangis gitu 😥 Terus bikin improve di bagian akhir phrase dengan pecah suara)
– Noella-Yona : Rare Version (Ini adalah susuanan yang juga jarang karena Noella yang jarang sekali tampil, disini Noella tidak terlalu banyak melakukan perubahan kecuali karena warna suaranya yang husky yang bikin lagu ini jd berasa beda)
– Noella-Tata : Super Rare Version (Ini adalah susunan yang lebih jarang lagi, tapi sayang nya aku belum pernah melihat perform versi yang ini 😥 )
– Noella-Sisil : Ultimate Super Rare Version (Ini adalah susunan yang lebih sangat jarang sekali, entah cuma pernah tampil sekali atau dua kali, tapi yang jelas aku udah pernah liat mereka sekali. Pertunjukan yang unik)
– Nobi-Tata : Divine Version (Susunan yang baru ada sekali dua kali dalam sehari ini. Disini Nobi melakukan improve diakhir Phase lagu dengan pecah suara yang bikin merinding. Dan dipadu ama improve nya Tata, lagu ini seperti full cover song :0 Diakhir lagu stand position mereka greget bued!  Sasuga…)
– Nobi-Sisil : Undone Version (Susunan yang belum pernah terjadi, mungkin bakalan ada, tapi mungkin juga ngga akan ada. Tapi tetep exciting ngebayangin 2 member yang penuh improve ini tampil bareng)
– Nobi-Yona : TBA (Susunan yang ini mungkin ngga akan pernah ada, karena saat Nobi tampil sebagai pengganti Viny di lagu ini, Yona akan tampil sebagai pengganti Nobi di BR. Mungkin bila suatu saat Tata, Sisil, Viny, Noella ga hadir semua, mungkin Nobi bisa duet dengan Yona di lagu ini. Lidya yang gantiin Nobi di BR, tapi itu semua cuma mungkin…)

06 : Ame no Doubutsuen.
Di sini jg baru pertama aku liat Paw ngga gantiin posisi Yupi. Malahan Acha yg jadi gadis berbelalai. Paw-Unta, Sinka-Panda, Lidya-Jerapah, Saktia-Zebra, Shafa-Pinguin, Della-Kucing, Sampai saat ini ak blm bisa memecahkan polanya, saat siapa keluar atau masuk ke US ini yg menyebabkan Acha jd pengganti Yupi meski masih ada Paw. Jadi lapis 2 bisa di ganti ke lapis 3 meski lapis 2 juga hadir? Hey, this is Ame no Doubutsuen. Thing happen here, and all you can do is enjoying the show :v
In IMAX Sinka itu bisa berubah jadi sinking heart banget…

MC

07 : Fushidara na Natsu.
SAK-TI-A…. kakinya…. kurus beud… 😥
NA-DI-LA…. kakinya…. berotot beud… 😮
NO-VIN-TA…. kakinya…. Stonehange? 😐
Dan emang kaki yang jadi perhatianku di lagu ini, emang posisi merubah sudut pandang

08 : Don’t Disturb!
Tinggal tambahin es Degan, back sound ombak, ama cahaya sunset. Please dont disturb me! Yona ama Sisil bloking nya depan belakang, jadi mirip object dan mangket nya :v

09 : Virgin Love.
Damn! Damn! Damn! sudut dan jarak ini terlalu tinggi dosisnya buat VL, aku sampai seolah merasakan cipratan peluh mereka :v *alay mode on* Hanna sehat? Nat gpp? Paw capek?

10 : Hizukehenkosen.
Di lagu yg kusuka ini ak jadi ga bisa joget2 ajib, cuma melewati lagu ke 7 tadi row 2 sisi kanan udah mulai beradaptasi. Terbukti dgn sudah kembalinya kebiasaan kita di pojok kanan. Ngechat geje, dada2 aneh (itu kebiasaanku doank sih), sampai ngomen2in MC. Meski kadarnya berkurang stgh nya. Krn faktor member bisa lgsg tau siapa yg ngomong :v

MC 2x

11 : Boku no Uchiage Hanabi.
Mereka dengan Yukata dalam IMAX itu berasa lagi ikut acara Matsuri sambil liat kembang api, itu Saktia lucu beud!!!

Encore

12 : Yakusoku yo.
Dan lagi kaos oblong plus celana gemes ini ikut jd tak sama lagi. Oh tuhan, beri aku kesempatan lain yg seperti ini nanti, dengarkanlah permohonanku. Amin.

13 : Korogaru Ishi ni Nare.
Dan buat lagu kebangsaan ini, dlm posisi IMAX semangatnya terlihat semakin panas… apa lagi ada Tya, sukur2 ga ada Nao. Bisa lenyap 5 row depan klo dia hadir disanding Tya. Yang bagusnya seh ga ada Viny, soalnya kalau dia meski dalam IMAX pasti masih juga ngga Hi-Res. Sorry Vin, for being honest.

Bonus Song :

14 : Angin sedang berhambus
Padahal yg aku tunguin Puresa, tp ya yg ini lbh suit ke K3 sih. Ga ada Yupi ma Nao, center di ganti Tata Yona. Cm yg mencuri spot adalah Nat, dia di blokinyan nya si Gon klo yg versi Senbatsu nya. Dgn rambut yg ter ombre, tatapan sadis, lekuk gerak yg menggoda, fix! aku pingsan…

MC2x

15 : Cinderella wa Damasarenai.
Lagi2 lagu ini berubah jadi tak sama lagi dgn lagu yg lalu. Udah berasa anginnya aja saat mereka kibas2 rok 2 jangkah dari tempat dudukku. Hari ini mereka mengenalkan malam yg tak ku kenal… Saktia, kamu Joss!

Kemudian ada 2 MPV di show 2 nya, dan ada insiden lampu dalem teater mati sesaat.
Tenang aja Lid, kamu lucuk emesh2 kok klo lagi takut gitu, sini2 ama kakak. Kasih tau siapa yg nakal? Siapa? Kakak punya Vario kok, tenang aja.

Demikianlah pengalamanku Theater Row 2 yang merubah segalanya. Semoga takdir mengijinkanku untuk melaluinya lagi. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.