Featured

Perkenalan

Si penyuka Mecha yang mandinya jarang. Halo, perkenalkan namaku Jauh. Dan blog ini akan mencatat tentang segala macam kegemaranku. Yaitu : Film, Musik, Novel, Komik, Game, Action Figur, Puisi, Tari, Photography, Traveling, Menulis, dan Idoling (/゚Д゚)/ *Taiga! Faia! Saiba! Faiba! Daiba! Baiba! Jya Jya!*

Read More Perkenalan

My Comment about : No Time to Die

Film ini heartbroken banget. Tapi menurutku appropirate buat nutup satu parallel story dari tokoh rekaan mbah Ian ini. Disarankan nonton film-film sebelumnya sebelum nonton film ini. Ya, setidaknya si nonton yang Spectre (2015) biar ga bingung-bingung amat. Karena cerita di film ini bener-bener sambungan dari cerita sebelumnya. Ya, bisa dibilang 5 film Bond terakhir ini […]

Read More My Comment about : No Time to Die

Komen Drakor : Lovers of the Red Sky

Eps 1 nya langsung dihantem ama lore dan CGI yang cukup mantab. Sebuah prolog yang berisi rangaian adegan yang tercipta karena kehendak langit. Dan hal yang jadi penarik huatku ke serial ini tepat beberapa saat setelah eps 1 ini berakhir. Tapi akting bocah-bocah itu sangar banget. Apa lagi pas di dalam air. Berasa nyata. Terus […]

Read More Komen Drakor : Lovers of the Red Sky

Komen Drakor : My Name

Serial Neuflix yang cuma punya 8 eps ini bercerita tentang perjuangan sorang cewek untuk menemukan pembunuh ayahnya. Nuansa serial ini cenderung kelam dan realistis. Ada beberapa adegan vulgar dan cukup sadisnya. Punya koreo aksi yang cukup bagus. Pengambilan gambarnya cukup kreatif. Kadang paning kamera dari atas, kadang pake gaya POV. Ya intinya bagus tapi ga […]

Read More Komen Drakor : My Name

Komen Drakor : Police University

Serial ini berkisah tentang kehidupan para murid universitas kepolisian meski genrenya crime comedy action. Episode pertamanya bagus. Berasa kaya film pendek gitu ngeliat dari alurnya. Setidaknya sampai ia wawancara masuk universitas kepolisiannya. Soalnya setelah itu adegan sengaja buat mengegantung supaya kita nonton eps 2 nya. Serial ini ngebawa penontonnya buat mengikuti si karakter utama cowok […]

Read More Komen Drakor : Police University

Intermezzo lagi… (2)

Kali ini nulis random karena baru mulai nonton drakor. Jadi review nya nungguin tamat. Dan sayangnya nonton beberapa judul secara random belum ada yang tamat. Paling deket hari ini baru tamat di Korea sono. Mungkin setelah ini nonton randomnya mungkin rada disaring ama status bukan on going. Biar setidaknya ga perlu nungguin tamatnya. Udah gitu […]

Read More Intermezzo lagi… (2)

My Comment About : The Space Between Us

Film drama romance Sci-fi tahun 2017 ini punya kisah seharafiah judulnya. Bercerita tentang cowok yang lahir di planet Mars teruss kembali ke bumi buat pertama kali. Dan kemudian jatuh cinta. Paruh pertamanya punya vibe kaya film Sci-fi tentang koloni luar angkasa. Namun sayangnya diparuh berikutnya jadi berubah kaya petualangan Sherina versi remaja 🙂 Sebenarny premis […]

Read More My Comment About : The Space Between Us

My Comment About : Captain Fantastic

Film Drama Keluarga tahun 2016 yang bercerita tentang ayah dan 6 anaknya yang biasa hidup off-grid (hidup liar di hutan dan gunung) terpaksa harus kembali keperadaban buat menghadiri pemakaman ibu mereka. Ceritanya hangat dan mengharukan, aku suka! Dan film ini kaya kasih unjuk bahwa susah mastiin bener ga nya cara ngedidikan seorang anak itu. Karena […]

Read More My Comment About : Captain Fantastic

My Comment About : A Ghost Story

Film hantu paling sunyi & artisik yang pernah ku tonton. Film drama supranatural jadul ini (2017) ga akan bikin kita tegang nontonnya. Yang ada bikin kita stres ngikuti kisah si ‘hantu’ selama berdekade lamanya. Melihat orang yang ditinggalkan struggle untuk move on. Tapi memang film ini bukan film semua orang sih. Bagi mereka yang terbiasa […]

Read More My Comment About : A Ghost Story

List Anime ‘Mecha Dengan Teknologi yang tidak dapat di logika’ Yang Ku tonton Part 1

Berhubung aku suka ama Anime genre Mecha, maka kali ini aku mau nulis tentang judul Anime dengan tema Mecha yang punya teknologi ajaub yang nyaris kaya sihir, yang pernah ku tonton. Yang aku maksud adalah Anime yang punya kisah berbau robot (Mesin) tapi juga punya unsur ga rasional di dalam nya. (Semacam kekuatan abstrak yang […]

Read More List Anime ‘Mecha Dengan Teknologi yang tidak dapat di logika’ Yang Ku tonton Part 1